Valencia Tunggu Keputusan PSG Untuk Rekrut Guedes

Pemain sayap Valencia yang dipinjamkan dari Paris Saint Germain yaitu Goncalo Guedes, tampil cukup baik untuk pemain muda seusianya, di musim perdananya. Hal tersebut tentu membuat klub yang bermain di La Liga itu tertarik untuk memboyongnya, namun mereka harus menunggu hingga akhir musim, setidaknya setelah raksasa Ligue 1 memutuskan masa depannya.

Memang pemain asal Portugal tersebut telah mengasah dirinya di akademi muda Benfica dari tahun 2005, saat usianya sembilan tahun. Performanya pun membuat dirinya dipromosikan ke tim cadangan dan tim utama disaat bersamaan pada tahun 2014 untuk memberikan kekuatan saat kedua tim membutuhkannya sebagai penambal posisi yang kosong.

goncalo guedes saat direkrut oleh PSG

Goncalo Guedes saat direkrut oleh PSG

Setelah bermain di 38 laga bersama tim cadangan Benfica dan menghasilkan 11 gol, serta 39 kali di Primeira Liga bersama tim utama Benfica dan menghasilkan 11 gol juga, ia pun diboyong oleh PSG pada Bursa transfer Januari 2017 dengan tebusan 30 juta euro.Namun sayangnya keberadaannya di klub belum mampu membuatnya mendapatkan tempat di tim yang bertabur bintang.

Dimusim keduanya, PSG membawa Neymar dan Kylian Mbappe, sehingga tak menyisakan tempat untuknya. Guedes pun dipinjamkan menuju Valencia dan telah mencetak empat gol serta menambah enam assist dalam 19 penampilannya di La Liga.

Dengan performanya tersebut Valencia sangat ingin mempertahankan Guedes melampaui musim panas mendatang, namun di kontraknya tidak ada opsi buy-out, yang termasuk dalam kesepakatan awal. Los Che harus menunggu konfirmasi lebih lanjut untuk mengetahui apakah san pemain akan diizinkan untuk pergi secara permanen atau dapat dipinjaman lagi di bursa transfer musim panas mendatang.

Hal tersebut juga diakui oleh direktur umum Valencia yaitu Mateo Alemany, yang  mengatakan pada sebuah konferensi pers saat ditanya tentang masa depan Guedes.

“Itu tidak tergantung pada kita,”  jelasnya, “tidak ada informasi yang baru, pemain tetap dipinjamkan sampai 30 Juni dan pada akhir musim baru kam akan melihat posisinya di PSG.”.

“PSG tidak memanifestasikan predisposisi apapun dan akan melakukan apa yang dilakukan oleh semua klub profesional, yaitu untuk menunggu dan mengevaluasi situasi dan melihat bagaimana mereka menghadapi musim depan. Mereka juga akan menempatkan Guedes di pasar atau tidak, [atau] mereka akan melihat jika nyaman bagi mereka untuk meminjamkannya lagi. Perencanaan akan terjadi di akhir musim begitu kami tahu di mana kami berada. “.

goncalo guedes valencia cetak angka

Goncalo Guedes Valencia saat selebrasi mencetak angka

Kabar baiknya, baru-baru ini pemain sayap Valencia yang dipinjamkan dari PSG yaitu Goncalo Guedes, mengakui bahwa ia akan senang bertahan di Valencia musim depan. Namun bisa dipastikan harganya cukup tinggi karena masa baktinya diklub masih lama hingga 2021. Akan menarik keputusan klub yang bermain di La Liga itu untuk memboyongnya, setelah raksasa Ligue 1 memutuskan masa depannya.

About The Author