Ulreich Memiliki Harapan Besar Untuk Bergabung Dengan Timnas Jerman

Belum lama ini penjaga gawang Bayern Munich yaitu Sven Ulreich, memiliki harapan yang sangat besar untuk dapat dipanggil ke skuad timnas Jerman dan bahkan kemungkinan besar dapat berpartisipasi dalam putaran final Piala Dunia. Hal tersebut dikarenakan pelatih kepala Jerman Joachim Löw telah memata-matainya belum lama ini.

Memang kiper lapis kedua Bayern tersebut kini menampilkan performa yang memukau di musim ini. Bagaimana tidak, sebagai salah satu pemain lapis kedua yang kini menjadi tulang punggung raksasa Liga Jerman dilini belakang mampu melanjutkan kinerja apik dari kiper andalan Bayern sebelumnya yaitu Manuel Neuer, yang saat ini masih dalam tahap pemulihan karena mengalami cedera.

Sven Ulreich Bayern Munich

Sven Ulreich semakin cemerlang bersa,a Bayern Munich

Neuer mengalami masalah keretakkan tulang di kakinya, dari pertengahan September 2017, dimana sebelumnya di awal musim, ia juga mulai absen karena cedera juga. Hal ini membuat sebagian besar penggemar khawatir karena selama ini keberadaan Neuer selalu menghiasi disetiap pertandingan Bayern, bahkan banyak diantaranya yang tak mengenal siapakah kiper Bayern selaiin Neuer.

Ulerich yang telah diboyong oleh The Bavarian sejak musim panas 2015 dari rivalnya Stuttgart, sangat jarang dimainkan dalam dua musim perdananya bahkan tercatat baru enam kali saja di Bundesliga.

Untunglah sejak absennya Neuer ia mampu menampilkan performanya dengan baik walaupun sempat mengalami kesulitan diawalnya. Terbukti ia mampu melanjutkan kinerja rekannya dengan menelan 17 gol hingga saat ini, pertahanan tebaik di Bundesliga saat ini.

Tentu hal tersebut membuahkan hasil dimana pelatih kepala Jerman yaitu Joachim Löw, sedang memantaunya untuk dilibatkan dalam timnya, padahal di sepanjang karirnya, pemain berusia 29 tahun tersebut tak pernah ikut ambil bagian membela negaranya, dimana biasanya Jerman hanya melibatkan Neuer sebagai pemain inti, diikuti oleh Kevin Trapp dari Paris Saint Germain, Bernd Leno dari Bayer Leverkusen dan Marc-André ter Stegen dari Barcelona.

Ia pun sempat mengatakan, “Kami sedang memantaunya,Dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu. “.

Meskipun demikan, Löw masih tetap mengandalkan Neuer untuk putaran final Piala Dunia di Rusia. Pasalnya kiper terbaik empat kali Dunia tersebut telah melanjutkan program rehabnya di iklim yang lebih hangat. “Saya memanggilnya minggu ini, dia yakin dia akan segera melanjutkan program skuad,” menurut Löw: “Saya menganggap semuanya baik-baik saja. Dia sangat penting bagi tim kami, dia yang terbaik.”.

Manuel Neuer dan Joachim Loew

Manuel Neuer dan Joachim Low

Tak mudah bagi penjaga gawang lapis kedua Bayern Munich yaitu Sven Ulreich, untuk bersaing dengan kiper lainnya yang juga tangguh bahkan di musim ini. Namun jika ia sedang dalam pantauan pelatih kepala Jerman Joachim Löw, maka kemungkinan untuk dapat berpartisipasi dengan timnas negaranya dalam putaran final Piala Dunia mendatang cukup besar.

 

About The Author