Transformasi Aaron Wan-Bissaka Dari Winger Ke Defender

Liga InggrisAaron Wan-Bissaka saat ini mendapat predikat sebagai salah satu bek kanan terbaik di Inggris. Di balik karir cemerlang pemain Manchester United itu, Aaron Wan-Bissaka mengatakan bahwa dia mengawali karirnya sebagai seorang winger.

Aaron Wan-Bissaka menjalani debutnya di Premier League pada musim 2018/2019 silam. Sang pemain langsung tampil bagus bersama Crystal Palace. Aaron Wan-Bissaka masuk dalam skuad inti dan mendapat perhatian banyak klub.

Setelah penampilannya di sepanjang musim 2018/2019 menunjukkan peningkatan, Aaron Wan-Bissaka lantas pindah ke Manchester United. Dia dibeli dengan harga 50 juta poundsterling. Dia diproyeksikan menggantikan Antonio Valencia.

Aaron Wan-Bissaka sempat mendapatkan panggilan memperkuat tim nasional Inggris di level senior. Namun sayangnya dia batal bermain di bawah asuhan Gareth Southgate dan menjalani debut karena mengalami cedera.

2018 menjadi saat-saat yang bersejarah untuk Aaron Wan-Bissaka. Tidak hanya bermain secara reguler di Crystal Palace, namun juga perubahan posisi. Dari awalnya bermain di posisi winger kanan, dia dimainkan sebagai bek kanan.

“Ini berjalan sangat cepat, waktu yang singkat, tetapi saya bahagia dengan kesempatan yang diberikan kepada saya di posisi bek. Saya tidak menyesal sedikitpun,” kata Aaron Wan-Bissaka seperti yang dilansir Berita Sepakbola Indonesia.

Aaron Wan-Bissaka mengaku tidak terkejut dengan perubahan posisi tersebut. Ketika masih bermain di posisi winger di tim junior, dia mengaku sudah banyak berlatih sebagai seorang bek. Oleh sebab itu, dia bisa menyesuaikan diri dengan baik.

“Saya selalu memiliki pola pikir defensif ketika saya bermain di posisi penyerang. Saya dulu suka sekali merebut bola. Saat saya bermain sebagai winger, winger kiri akan mengalahkan bek kanan dan saya akan melakukan tekel.”

Selama berseragam The Red Devils, salah satu momen terbaik Aaron Wan-Bissaka terjadi dalam pertandingan melawan Manchester City. Pada pertandingan tersebut, United menang dengan skor 2-1. Wan-Bissaka mampu membuat Raheem Sterling mati kutu.

About The Author