Tiga Pemain Yang Gagal Memenuhi Harapan Di Semi Final Piala Dunia 2018

Seperti yang kita ketahui ada empat timnas yang berhasil menuju semi final Piala Dunia 2018 saat ini. Mereka adalah Prancis, Belgia, Inggris dan Kroasia. Namun apakah berarti semua pemain yang telah dimainkan di lapangan berhasil tampil memukau? Jika kita amati dengan seksama, setidaknya ada tiga pemain yang gagal memenuhi harapannya di turnamen ini. Dan inilah mereka.

Yannick Carrasco (Belgia)

Mantan pemain sayap Atletico Madrid itu memang telah diberi banyak kesempatan untuk menampilkan performa yang mengesankan oleh manajer Belgia, Roberto Martinez. Tercatat ia telah mengambil empat dari enam pertandingan Belgia di Piala Dunia diluar babak kualifikasi. Namun sayangnya penampilannya tak mengesankan sama sekali.

Dia tak mencetak gol satu kali pun atau memberikan sebuah assist. Bahkan sebagai pemain sayap, ia juga tak mampu menyelesaikan umpan silang ke dalam kotak penalti dari lima percobaan. Bahkan ia telah kehilangan penguasaan sebanyak 24  kali dan ini merupakan serangkaian pertunjukan di bawah rata-rata untuk seorang pemain sayap.

Yannick Carrasco saat berebut bola dengan Hiroki Sakai di babak penyisihan grup di piala Dunia 2018

Yannick Carrasco saat berebut bola dengan Hiroki Sakai di babak penyisihan grup di piala Dunia 2018

Beruntung penampilannya yang buruk, tidak terlalu menghalangi tekad Belgia untuk memenangkan pertandingan hingga tahap semi final. Hal ini dikarenakan ada pemain berkualitas di sekitarnya yang mampu mencetak gol bahkan mereka telah mencetak 13 gol untuk menjadi top skor di turnamen ini.

Ousmane Dembele (Prancis)

Satu lagi kekecewaan untuk salah satu pemain termahal yang ditransfer Barcelona. Bocah ajaib ini diharapkan mampu menampilkan performa ajaibnya di turnamen ini, dimana ia adalah bagian dari skuad muda Prancis untuk menyerang. Namun hal tersebut membuat Manajer Prancis Didier Deschamps sakit kepala dan mencari cara untuk mendongkrak timnya.

Akhirnya mantan pemain Borussia Dortmund itu, kehilangan tempatnya dimana Deschamps memilih Olivier Giroud untuk mengubah sistemnya dan menggunakan Kylian Mbappe di sayap. Performa Dembele terlihat mengecewakan saat di Prancis mengungguli Australia dalam pertandingan Grup C di pertandingan pembukaan mereka namun mereka beruntung menang dengan skor 2-1.

Ousmane Dembele Saat menghadapi timnas Australia di Piala Dunia 2018

Ousmane Dembele Saat menghadapi timnas Australia di Piala Dunia 2018

Dalam turnamen sejauh ini, Dembele sempat diturunkan empat dari enam pertandingan Prancis di luar babak kualifikasi. Namun ia tidak memiliki gol atau assist untuk namanya. Memang Dembele sempat melakukan tiga kali usaha membobol gawang lawan, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Dia telah mencoba enam umpan silang ke dalam kotak namun tak ada yang menyelesaikannya. Jadi tidak akan mengejutkan jika Dembele tidak dimasukkan oleh Deschamps untuk menjadi starter dipertandingan berikutnya.

Raheem Sterling

Sterling adalah pemain dengan dua sisi dimana Gareth Southgate tidak pernah yakin sisi mana yang akan muncul dalam pertandingan yang melibatkannya. Pasalnya di satu sisi, ia adalah pemain depan yang menyiksa dan menghancurkan pertahanan lawan bahkan mampu mencetak gol, yang terbukti saat bersama klubnya, di Manchester City. Di musim lalu ia mencetak lebih dari lebih dari 20 gol dan berhasil memikat Southgate. Namun di sisi lain, ia bisa menjadi tipe pemain depan yang tidak bisa diandalkan, yang tidak akan Anda sukai untuk mencetak gol bahkan dalam situasi satu lawan satu dengan kiper.

Raheem Sterling saat gagal mencetak gol menghadapi Swedia di perempat final Piala Dunia 2018

Raheem Sterling saat gagal mencetak gol menghadapi Swedia di perempat final Piala Dunia 2018

Dalam formasi 3-5-2, Southgate lebih suka memainkan Sterling sebagai nomor 10 di belakang Harry Kane. Dia telah menjadi starter kecuali satu dari lima pertandingan Inggris di kompetisi ini. Namun saat ia melakukan tembakan, hanya satu dari tujuh usaha golnya yang tepat sasaran dan ia telah kehilangan bola sebanyak 21 kali.

Mungkin masih banyak lagi beberapa pemain top yang bisa diharapkan oleh para penggemarnya untuk tampil memukau, namun gagal. Dan kami mensinyalir setidaknya ada tiga pemain yang gagal memenuhi harapannya di turnamen ini. Bagaimana menurut Anda?

 

About The Author