Tiga Kekalahan Beruntun Pertanda Buruk Bagi Pochettino?

Tottenham Hotspur telah menelan kekalahan dramatis saat mereka mengunjungi markas Inter Milan di San Siro dalam ajang komptisi Liga Champions. Ini merupakan awal yang buruk bagi mereka karena mereka tak pernah mengalami tiga kali kekelahan beruntun sejak Mauricio Pochettino mengambil alih kursi kepelatihan. Apakah ini pertanda buruk bagi Mauricio Pochettino di musim ini?

Inter Milan vs Tottenham Hotspur

Tottenham telah mencapai puncak di bawah asuhan Pochettino, namun kini kita melihat mereka berada di titik terrendahnya. Pasalnya pada hari Selasa kemarin, mereka menjalani kekelahan di pertandingan pembuka Liga Champions 2018-19 saat menghadapi melawan Inter. Mereka yang sebelumnya unggul dengan gol dari Christian Eriksen, harus menelan dua buah gol menjelang babak kedua berakhir dimana Muro Icardi menyarangkan bola di menit ke 86 dan Matias Vecino di menit ke 90+2.

Matias Vecino  mencetak gol penentu di Champions League putaran pertama hadapi Tottenham Hotspur

Matias Vecino mencetak gol penentu di Champions League putaran pertama hadapi Tottenham Hotspur

Kekalahan Ketiga Tottenham

Ini merupakan kekalahan ketiga mereka secara beruntun setelah dua pertandingan sebelumnya mereka menelan dua kekalahan, saat menghadapi Watford dan Liverpool di Premier League diantara jeda internasional.

Tiga kali Tottenham Hotspur mengalami kekalahan di muism 2018-19

Tiga kali Tottenham Hotspur mengalami kekalahan di muism 2018-19

Terakhir kali Tottenham kalah tiga kali berturut-turut adalah pada Maret 2014 di bawah asuhan Tim Sherwood. Saat itu Spurs kalah telak oleh Chelsea 4-0, kemudian diikuti dengan kekalahan saat menghadapi Benfica dengan skor 3-1 di Liga Europa dan kekalahan 1-0 dari Arsenal.

Memang perjalanan mereka masih panjang dan mereka masih berkesempatan untuk membalikkan keadaan untuk bisa masuk dua besar di grup B Liga Champions. Namun mereka pasti kesulitan saat menghadapi Barcelona yang perkasa walaupun rival lainnya juga akan mengalami hal yang sama.

Pemain starter buruk di liga Champions

Mauricio Pochettino menjelaskan mengapa tak hadirkan Kieran Trippier and Toby Alderweireld menghadapi Inter Milan

Mauricio Pochettino menjelaskan mengapa tak hadirkan Kieran Trippier and Toby Alderweireld menghadapi Inter Milan

Banyak yang menanyakan mengapa Kieran Trippier and Toby Alderweireld tak berada dalam daftar pemainnya untuk berangkat ke Italia. Namun sepertinya pertanyaan itu sedikit menyinggung Pochettino. Ia merasa bahwa para keputusannya untuk mengelola pemainnya bukan berarti pemain yang dimainkan adalah yang terbaik sementara yang tidak adalah bukan yang terbaik. Namun dipercaya itu adalah hal teknis yang mungkin kita sebagai pendukung Tottenham hanya bisa menyaksikan pertandingan, tanpa mengetahui perjuangan mereka di balik layar.

Namun apapun itu, semoga tiga kali kekalahan tak menjadi pertanda buruk bagi Mauricio Pochettino di musim ini dan berharap ia dan timnya mampu membayar apa yang telah mereka alami dengan kemenangan di pertandingan berikutnya.

 

About The Author