Ter Stegen : Barcelona Tambah Kuat Tanpa Neymar

Kepergian pemain bintang Barcelona menuju Parsis Saint Germain pada musim panas lalu yaitu Neymar, ternyata mampu membuat Barcelona semakin kuat dimusim ini. Hal tersebut diungkapkan oleh penjaga gawang raksasa Spanyol itu Marc-Andre ter Stegen, yang juga memuji pemain baru mereka yaitu Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele.

Memang kepergian dari pemain Internasional Brasil tersenit sempat sempat krisis institusional dirasakan di Barca. Walaupun telah meninggalkan dana segar sebesar 222 juta euro yang dianggap sebagai transaksi termahal didunia saat ini, namun penggemar tetap marah saat menjalankan klub yang diperparah dengan kekalahan saat menghadapi Real Madrid di Supercopa de Espana.

Namun, Ernesto Valverde telah memimpin sebuah perjalanan yang tenang menuju kejayaan La Liga di musim ini, Bahkan membawa Barca tidak terkalahkan setelah 24 pertandingan di La Liga, dengan selish tujuh gol atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

MSN without neymar

Trio MSN tanpa Neymar

Meskipun penyerang ‘MSN’ Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar telah terpecah, Ter Stegen yakin skuad timnya secara keseluruhan telah melangkah maju setelah Neymar pergi, mengilhami keberhasilan mereka dalam musim ini.

“Kualitas Ney, Anda tidak bisa menjelaskannya,” kata Ter Stegen kepada ESPN. “Karena dia sangat penting bagi kami, sebagai pribadi [dan] di tim, sebagai pesepakbola. Sekarang, semua orang perlu mengerti apa yang dia lakukan karena mungkin dia ingin memenangkan sesuatu yang lain, juga secara pribadi. “.

“Keputusannya hanya dia tahu tapi pada akhirnya kami harus mengimbangi semua ini dan ini tidak mudah karena dia memiliki kualitas yang begitu banyak, tapi kami melakukannya dengan cara yang berbeda dan sekarang kami memiliki tim yang sangat kuat. “, tambahnya.

“Saya pikir kami memiliki beberapa pemain baru yang telah membuat kami semakin kuat dan mudah-mudahan mereka merasa nyaman dan nyaman dalam tim dan mereka beradaptasi dengan sangat cepat.”

Dua pemain yang direkrut untuk mengimbangi hilangnya Neymar adalah Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho. Pasangan ini bergabung dalam kesepakatan yang bisa bernilai lebih dari 300 juta euro, namun Ter Stegen mengatakan bahwa keduanya pantas mendapat waktu untuk menunjukkan bahwa mereka dapat mengisi kehilangan pemain bintang asal Brasil tersebut.

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele

“Dembele tidak bermain terlalu sering karena dia cedera [dan] Coutinho baru saja datang,” kata Ter Stegen. “Kami selalu perlu memberi mereka waktu dan bersabar karena mereka masih muda dan mereka memiliki beberapa tahun yang hebat di masa depan.”.

Memang Kepergian Neymar menuju Parsis Saint Germain pada musim panas lalu, tak dipungkiri mampu membuat Barcelona semakin kuat dimusim ini karena pemilihan pemain baru mereka yaitu Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele. Ataukah memang mereka semakin kuat atau rivalnya Real Madrid semakin melemah dimusim ini? Semoga tidak begitu.

About The Author