Stoger : Kepergian Aubameyang Merupakan Sesuatu Yang Baik

Pierre Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal

Pierre Emerick Aubameyang bergabung dengan Arsenal

Peter Stoger yang merupakan pelatih baru dari Borussia Dortmund mengungkapkan di  sebuah konferensi pers bahwa kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal adalah sesuatu yang ‘baik’, tidak hanya dana segar yang didapatkan klub namun juga untuk keharmonisan timnya.

Mantan striker andalan Dortmund itu terlah bergabung dengan The Gunners dengan biaya penebusan sebesar 56 juta poundsterling pada hari Rabu kemarin, setelah menjelaskan bahwa dirinya ingin meninggalkan klub yang telah dibelanya empat setengah tahun yang lalu. Sebenarnya keinginannya untuk pindah dari Dormund telah berlangsung sejak musim panas lalu, saat tim Bundesliga itu membantah keinginannya untuk pindah, namun baru saat ini terrealisasi.

Stoger menegaskan bahwa skuadnya sekarang lebih tenang dengan Michy Batshuayi tiba sebagai penggantinya walaupun dengan status pinjam dari Chelsea. Ia pun mengatakan, “Saya hanya senang jendela ditutup sekarang,”.

“Saya senang diskusi-diskusi itu telah berakhir, dan saya menyukai keputusan yang telah kami buat. Anda tidak tahu apakah akan ada ketenangan jika kita membuat keputusan yang berbeda. “.

Ia menambahkan,  “Kami memiliki pengganti yang baik, kualitasnya masih ada untuk mencapai tujuan kami, bahkan setelah keluarnya Auba. Karena itulah saya pikir ini bagus karena kami sekarang menemukan kedamaian kami.”

Setelah mencetak 10 gol dalam delapan pertandingan pertama di Bundesliga, Aubameyang hanya menyumbangkan tiga kali dalam beberapa pertandingan terakhirnya untuk Dortmund di kompetisi yang sama. Ia pun bahkan sempat diskors dua kali dari skuad karena masalah kedisiplinan pada awal tahun 2018 ini dan membuat pertandingan menghadapi SC Freiburg menjadi pertandingan terakhir dirinya di Jerman,

Dortmund pun belum memenangkan lagi pertandingan Bundesliga semenjak tahun baru ini, dan turun ke urutan enam klasemen kerena saat menghadapi tim papan tengah seperti Wolfsburg, Hertha Berlin dan Freiburg mereka hanya bermain imbang.

Peter Stoger pelatih Borussia Dortmund

Peter Stoger pelatih Borussia Dortmund

Stoger sendiri juga telah menghadapi tekanan menyusul penampilannya yang mengerikan di tahun ini. pasalnya saat mengawali musim ini dengan mengasuh FC Koln, ia pun dipecat karena tak bisa memenangkan pertandingan, bahkan tam mampu mengangkat klub tersebut dari dasar klasemen. Dan saat ia dipercaya menangani Dortmund, ia dihadapkan oleh serentetan masalah yang pelik di klub yang berseragam kuning hitam.

“Ini adalah tahun yang penuh gejolak bagi klub,” katanya. “Biasanya di Dortmund, pelatih tidak dipecat. Dan Anda memiliki semua sisi keributan. Ini juga bukan situasi yang mudah di lapangan.”

“Pertandingan keempat beruntun tanpa kemenangan tidak akan membawa ketenangan lagi, tapi kami belum kalah dalam lima pertandingan. Kami relatif tenang, tapi kami sadar kami membutuhkan poin tersebut.”.

Namun yang jelas, Stoger berharap dengan kepergian Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal akan menjadi titik balik dan sesuatu yang ‘baik’ untuk Dortmund.

About The Author