Sepuluh Pemain Dengan Nilai Transfer Termahal Hingga Saat Ini

Banyak hal yang terjadi belakangan ini dimana nilai para pemain sepak bola semakin meningkat setiap tahunnya, khususnya dalam liga Eropa. Namun tahukah Anda sepuluh pemain dengan transfer termahal hingga saat ini?

Memang dalam dua tahun terakhir, banyak pemain yang berpindah klub dengan nilai yang sangat menakjubkan.Sebut saja Paul Pogba, Neymar, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe dan yang terbaru Phillippe Coutinho Pogba direkrut pada musim panas 2016 lalu dengan tebusan 105 juta euro dari Juventus menuju Old Trafford. Namun dipatahkan rekornya oleh Neymar yang beralih dari Barcelona menuju Paris Saint Germain  satu tahun berikutnya sebesar 222 juta euro.

Pada bursa transfer yang sama Dembele juga diboyong dengan tebusan sebesar 105 juta euor belum termasuk bonus sebesar 40 juta dari Borussia Dortmund menuju Barcelona. Namun masih tetap kalah dari Neymar. Mbappe yang bergabung dari AS Monaco menuju rivalnya PSG, juga dipastikan ditebus dengan biaya 145 juta euro, belum termasuk bonus sebesar 35 juta euro, namun saat ini statusnya masih sebagai pemain pinjaman.

Empat Pemain dengan transfer termahal didunia saat ini

Empat Pemain dengan transfer termahal didunia saat ini

Yang paling terbaru adalah Philippe Coutinho yang beralih dari Liverpool menuju Barcelona dengan tebusan sebesar  120 juta euro dengan tambahan bonus sebesar 40 juta euro. Masih kalah dengan Neymar dan Mbappe, namun sangant memukau untuk seorang pemain gelandang.

Dan memang hal tersebut adalah lima pemain dengan nilai transfer tertinggi hingga saat ini. Namun jika menarik urutan lebih panjang lagi, ternyata bukanlah Cristiano Ronaldo yang berada diurutan keenam sebagai pemain dengan transfer termahal di dunia, pasalnya ia berada diurutan ketujuh, dengan nilai transfer sebesar 94 juta euro pada tahun 2009 lalu dari Manchester United menuju real Madrid. Rekannyalah yang bermain dilini depan saat ini menempati posisi tersebut yaitu Gareth Bale dengan nilai 100,8 juta euro dari Tottenham Hotspur, namun hal itu terjadi empat tahun setelahnya.

Bale dan Ronaldo masuk dalam sepuluh pemain dengan transfer termaha didunial

Diurutan kedelapan dipegang oleh Gonzalo Higuain, yang berpindah dari Napoli menuju rivalnya Juventus dengan nilai sebesar 90 juta euro pada tahu 2016 lalu. Dan yang menarik adalah diurutan kesembilan karena diisi oleh Neymar! Hanya saja hal ini terjadi saat perpindahannya dari FC Santos menuju Barcelona pada tahun 2013 lalu.

Diurutan kesepuluh, Romelu Lukaku menempati posisi ini dimana terjadi pada musim panas lalu, saat ia direkrut oleh Mancehster United dari Everton dengan biaya tebusan 84,8 juta euro.

Tentu pergeseran daftar sepuluh pemain dengan transfer termahal hingga saat ini akan segera berubah bahkan dengan cepatnya, seiiring nilai para pemain sepak bola semakin meningkat di setiap tahunnya, kecuali ada standarisasi dari pihak yang terkait.

 

About The Author