Sepuluh Fakta Menarik Tentang Piala Dunia Hingga Saat Ini (Bagian Kedua)

Fakta Menarik Piala Dunia terbaru

Fakta Menarik Piala Dunia terbaru

Telah kita ketahui sepuluh fakta menarik tentang Piala Dunia sebelumnya dibagian pertama, mungkin beberapa diantaranya telah mengetahuinya sebagian besar (sepuluh fakta menarik tentang Piala Dunia klik disini). Namun kali ini, kami akan membahas sepuluh fakta menarik tentang Piala Dunia bagian kedua yang lebih jarang diketahui oleh pencinta sepak bola khususnya Piala Dunia.

  1. Trofi Piala Dunia sempat hilang selama tujuh hari pada tahun 1966, saat Piala Dunia diselenggarakan di Inggris. Penghargaan kelas dunia itu dicuri sesaat sebelum turnamen berlangsung namun yang membuatnya menarik adalah penemu trofi tersebut yaitu seekor anjing peliharaan, bernama Pickles.

    pickles anjing yang menyelamatkan trofi piala dunia 1966 di Inggris

    Pickles, anjing yang menyelamatkan trofi piala dunia 1966 di Inggris

  2. Meksiko memiliki kekalahan paling banyak di Piala Dunia yaitu sebanyak 25 kali, walaupun mereka juga sempat meraih 14 kemenangan dan 14 imbang .
  3. Brasil memiliki kartu paling merah dalam sejarah kompetisi Piala Dunia dengan 11 kartu, sementara diurutan kedua dipegang oleh Argentina (10) dan berikutnya Uruguay (9).
  4. Pemain Meksiko, Antonio Carbajal dan pemain Jerman Lothar Matthäus telah bermain di Piala Dunia lebih banyak (5 kali Piala Dunia) daripada pesepakbola lainnya; hanya Rafael Marquez yang bisa mencapai penghitungan angka jika Ia dilibatkan dalam pertandingan di Rusia kali ini, dimana usianya kini telah mencapai 39 tahun.
  5. Setiap Piala Dunia dimenangkan oleh pelatih yang memiliki kewarganegaraan yang sama dengan timnya. Jadi jika ada timnas yang memiliki pelatih dari luar negeri dan memenangkan turnamen ini, maka ia mencatatkan rekor yang luar biasa.
  6. Helmut Schön adalah pelatih dengan pertandingan paling banyak dalam sejarah di Piala Dunia, dimana ia mengelola 25 laga dan semuanya bersama Jerman.

    Helmut Schön pelatih dengan pertandingan terbanyak di Piala Dunia

    Helmut Schön pelatih dengan pertandingan terbanyak di Piala Dunia

  7. Ini akan menjadi turnamen besar kedua bagi Aliou Cisse sebagai pelatih, setelah ia mencapai perempat final Piala Afrika pada 2017. Sebagai pemain, dia menjadi kapten Senegal dalam satu-satunya Piala Dunia mereka (2002).
  8. Ini akan menjadi Piala Dunia pertama Hector Cuper sebagai pelatih, dia juga pelatih Mesir untuk Piala Afrika pada 2017, namun kalah di final menghadapi Kamerun dengan skor 2-1.
  9. Pertandingan dengan skor tertinggi yang melibatkan banyak gol dalam sejarah Piala Dunia adalah pada tahun 1954, ketika Austria mengalahkan Swiss dengan skor 7-5.
  10. Piala Dunia 2018 di Rusia telah meibatkan 32 tim yang akan lolos ke turnamen final namun jumlahnya akan meningkat lagi menjadi 48 pada 2026.

Demikianlah sepuluh fakta menarik tentang Piala Dunia bagian kedua dan berapakah diantara kesepuluh fakta yang ada ketahui? Namun untuk berita menarik lainnya, kunjungi terus webseita GN-Mode.com, untuk mengetahui perkembangan terbaru baik untuk Piala Dunia maupun liga domestik lainnya.

 

About The Author