Sarri Ingin Memenangkan Segalanya Bersama Chelsea

Pelatih baru Chelsea yaitu Maurizio Sarri, saat ini belum memilih kapten timnya yang baru, namun siapapun itu ia ingin pemain tersebut mampu memandu timnya meraih piala Liga Eropa. Ia pun juga mengungkapkan bahwa dirinya ingin memenangkan segalanya bersama klub asuhannya.

Kapten kesebelasan Chelsea

Saat ini Sarri tak ingin terburu-buru untuk memilih kandidat yang tepat untuk menjadi kapten kesebelasan timnya. Pasalnya ia mengharapkan pemain tersebut bisa membantu memimpin mereka meraih kemenangan di kompetisi Eropa dan menjadi pesaing domestik yang disegani lawannya.

Gary Cahill menjadi kapten kesebelasan Chelsea saat diasuh oleh Antonio Conte

Gary Cahill menjadi kapten kesebelasan Chelsea saat diasuh oleh Antonio Conte

Sebelumnya dibawah asuhan Antonio Conte, Gary Cahill menjadi kapten kesebelasan, namun saat ini Sarri sedang mempertimbangkan pilihan lain seperti Cesar Azpilicueta, David Luiz dan Eden Hazard yang berkompetisi untuk peran tersebut.

Azpilicueta sendiri saat ini adalah wakil kapten, sementara Hazard adalah pemain klub yang paling berharga dan berpengalaman menjadi kapten kesebelasan bersama timnas Belgia. Dan memasuki jeda internasional, Sarri ingin menetapkan sendiri beberapa target utamanya, dan akan memutuskan siapa yang akan memakai ban kapten selama jeda Internasional.

Ia pun mengatakan kepada wartawan, “Tidak ada yang diputuskan untuk saat ini. Saya ingin memutuskan selama jeda internasional untuk memikirkan terakhir kalinya. Saya ingin memenangkan segalanya, jika saya bisa. Saya ingin memenangkan segalanya. ”

Maurizio Sarri dan piala Liga Eropa

Maurizio Sarri dan piala Liga Eropa

“Bagi saya, suatu kebanggaan bermain di Eropa. Kebanggaan untuk bermain di Liga Europa. Itu salah satu target kami.”.

Chelsea dan Liga Eropa 2018-19

Penentuan tim di babak penyisihan grup Liga Eropa 2018-19 telah selesai dan diketahui ada 48 tim yang akan dibagi 12  grup yang terdiri dari empat tim dimana dalam satu grup tidak akan berisi dari satu negara yang sama. Mereka akan memperebutkan tempat 32 besar dimana juara masing-masing grup langsung lolos ke babak selanjutnya sementara runner up grup akan diadu untuk mendapatkan posisi delapan besar.

Jadwal pertandingan penyisihan grup Liga Eropa 48 besar 2018-19

Jadwal pertandingan penyisihan grup Liga Eropa 48 besar 2018-19

Chelsea berada diantara mereka dimana mereka masuk berada di Grup L bersama PAOK FC (Yunani), MOL Vidi FC (Hungaria) dan BATE Borisov (Belarusia). Tentu mereka menjadi favorit dalam liga ini, namun mereka harus tetap waspada karena ketiganya merupakan empat besar dari divisi pertama di negara tersebut, yang mungkin akan menyulitkan mereka.

Jika Maurizio Sarri ingin memenangkan segalanya bersama Chelsea, tentu ia akan membutuhkan lebih dari kapten kesebelasan timnya. Namun akan menarik untuk melihat performa Eden Hazard dan rekannya melewati musim ini dengan pelatih barunya.

 

About The Author