Sama-sama Berulang Tahun Hari ini, Inilah Perbandingan Neymar Dan Ronaldo

Hari ini pemain bintang baru Paris Saint-Germain yaitu Neymar serta pemain bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo telah bertambah usianya satu tahun, dimana Neymar berusia 26 tahun sementara Ronaldo berusia 33 tahun. Namun jika keduanya dibandingkan ternyata statistik Neymar mampu mengungguli Ronaldo diusia yang sama, dan beberapa diantaranya tetap unggul saat ini. Dan inilah perbandingannya.

Neymar dan Cristiano Ronaldo

Neymar dan Cristiano Ronaldo

Memang dengan selisih tujuh tahun, Ronaldo jauh lebih unggul dibandingkan dengan Neymar baik dalam hal prestasi secara kolektif bersama tim yang pernah dibelanya dan juga prestasi individual. Meskipun demikian, tahun diyakini bahwa dalam selisih usia tersebut akan mampu ditandingi oleh Neymar.

Tengok saja aksinya setelah mencetak gol saat timnya menyambangi markas Lille dengan mencetak sebuah gol dari tendangan bebas. Hal tersebut telah mencatatnya sebagai pemain yang telah bermain di 520 pertandingan kompetitif selama karirnya dimana 437 diantaranya di tingkat klub dan 83 lainnya di kompetisi internasional. Sementara Ronaldo telah mencapai perhitungan yang setara saat ulang tahunnya yang ke 27 lebih satu bulan.

Jika ditinjau hasil yang diperoleh saat Ronaldo berulang tahun ke 26, pemain asal Portugal itu baru dimainkan sebanyak 393 kali bersama klubnya, dan 79 kali di timnasnya. Dan jika ditijau dari hasil gol internasionalnya, Neymar lebih unggul dibanding Ronaldo dimana pemain asal Brasil tersebut mencetak 53 gol sementara Ronaldo baru 25 gol.

Secara statistik, performa pemain bernomor punggung 10 di PSG mulai terbentuk dengan baik.  Sementara Ronaldo mulai menunjukkan tanda-tanda akan semakin berkurang. Jumlah gol yang dihasilkan Neymar di musim ini mencapai 27 gol dari 26 pertandingan yang melibatkannya disemua kompetisi, sementara Ronaldo baru mencetak 20 gol dari 27 pertandingan dengan kategori yang sama.

Belum lagi assist yang diberikan untuk timnya, Neymar telah menghasilkan 14 bantuan untuk rekannya sementara Ronaldo baru empat kali saja. Kemurahan hari Neymar untuk berbagi gol ternyata merupakan satu-satunya pemain di lima liga teratas di Eropa dengan lebih dari 10 gol dan assist. Bahkan dari catatannya saat membela Santos, Barcelona dan juga di timnasnya, Brasil.

Pada akhir tahun ini, permain Internasional Brasil itu bisa saja merayakan tiga keberhasilan besar dalam karirnya, dimana kemungkinan Ia dan timnya berpeluang menraih kemenangan di Liga Champions, sebuah kemenangan Piala Dunia dan pengakuan individu tertingg insan sepak bola yang diidamkannya yaitu Ballon d’Or, walaupun hingga kini, ia merupakan pemain dengan transfer pemain termahal di dunia pada musim panas lalu dari Barcelona.

Neymar dan Cristiano Ronaldo berjabat tangan

Neymar dan Cristiano Ronaldo berjabat tangan

Neymar dan Ronaldo akan berhadapan langsung minggu depan ketika tuan rumah Real Madrid PSG di Bernabeu di leg pertama babak 16 besar mereka, dengan pemimpin Ligue 1 saat ini terlihat dalam kondisi yang lebih baik daripada sang jawara Liga Champion dua kali itu.

Kerja keras itu dimulai sekarang dan pertarungan Liga Champions antara Neymar dan Ronaldo di Madrid minggu depan adalah kesempatan sempurna bagi Brasil untuk melakukan pukulan awal saat ia mengajukan penawaran untuk menjadikannya yang paling berkesan selama 26 tahun.

Dengan bertambahnya usia,  Neymar dipastikan akan tetap mengungguli Ronaldo terutama saat usianya menyamai Ronaldo, bahkan dalam hal memboyong piala Ballon d’Or yang belum dipenuhinya saat ini.

About The Author