Robben Puji Guardiola Ubah City Jadi Klub Favorit Di Liga Champions

Pemain sayap Bayern Munich yaitu Arjen Robben belum lama ini mengatakan bahwa Pep Guardiola telah melakukan pekerjaan “menakjubkan” untuk mengubah Manchester City menjadi salah satu favorit untuk dapat memenangkan Liga Champions. Hal ini ia ungkapkan berdasarkan pengalamannya dibawah saat sang pelatih mengasuh Bayern dan mampu memboyong tiga gelar juara Bundesliga secara beruntun.

Memang saat ini City sedang dalam pertempuran untuk  meraih semua gelar dari empat kompetisi yang dijalaninya di musim ini dan semuanya bahkan dilakukan dengan tingkat konsistensi yang luar biasa. Ini belum pernah terjadi sebelumnya di mana mereka hanya mengalami dua kekalahan di semua kompetisi.

Pep Guardiola Manchester City coach

Pep Guardiola melakukan selebrasi

Kemenangan 4-0 atas Basel di leg pertama babak 16 besar Liga Champions telah memastikan tempat mereka di perempat final, sementara mereka bisa mengamankan trofi pertama mereka musim ini pada hari Minggu mendatang, saat mereka menghadapi Arsenal di Final Carabao Cup.

Sebuah keunggulan 16 poin di puncak papan klasemen Premier League, juga telah menempatkan mereka dalam jarak aman untuk memenangkan laga tersebut, sementara kemenangan atas Wigan Athletic pada hari Selasa besok akan membawa mereka ke perempatfinal Piala FA.

Robben sempat memenangi tiga gelar juara Bundesliga dan dua DFB-Pokals saat Guardiola mengasuh Bayern dua musim lalu mengatakan bahwa mantan pelatihnya tersebut telah mengubah City menjadi tim terbaik di Eropa.

Ketika ditanya apakah mereka termasuk favorit Liga Champions, Robben mengatakan kepada Sportbuzzer: “Mereka pasti termasuk. ”

“Dibandingkan tahun-tahun belakangan ini, mereka menjadi semakin kuat. Banyak yang mengatakan bahwa Man City saat ini merupakan tim terbaik di Eropa. Mungkin hal tersebut terjadi saat ini, namun tidak akan dihitung saat Anda berada di bulan Februari ini , tapi saat Anda mengakhiri musim dengan memegang piala di tangan Anda. “.

Ia menambahkan “Ini benar-benar menakjubkan apa yang telah dilakukan Pep Guardiola di Man City Kami juga mengenalnya dengan baik dan saya sangat senang bekerja sama dengannya, dia benar-benar pelatih hebat, Anda bisa melihatnya lagi sekarang.”.

Arjen Robben dan pep Guardiola

Arjen Robben pep Guardiola

Namun banyak yang pihak yang meyakini bahwa keperkasaan City ditebus degnan harga yang tinggi, dengan figur terbaru CIES Football Observatory yang menunjukkan bahwa skuad City telah dirakit dengan biaya sebesar 878 jute euro di bursa transfer, yang menjadikannya klub yang paling mahal dalam sejarah.

Tapi Robben menepis anggapan bahwa City hanya bermain bagus karena hal tersebut. Ia pun mengatakan,  “Sama sekali tidak. Jika Anda melihat cara mereka bermain sepak bola, itu adalah karya dari pelatih. “.

Memang pujian dari pemain sayap Bayern Munich yaitu Arjen Robben tentang mantan pelatihnya Pep Guardiola yang telah melakukan pekerjaan “menakjubkan” di Manchester City menjadi salah satu favorit untuk dapat memenangkan Liga Champions tidak terlalu dibesar-besarkan, namun seandainya Ia diberi budget belanja kecil, mungkinkah seperti ini?

About The Author