Pulisic Akan tinggalkan Dortmund Segera

Christian Pulisic merupakan pemain muda berbakat asal Amerika Serikat yang sedang menjadi buah bibir di berbagai media masa karena kecemerlangannya. Namun masa depannya di Borussia Dortmund  akan menemui akhir dan ia akan tinggalkan Dortmund segera dikarenakan ia dikatikan erat untuk beralih menuju beberapa klub papan atas Eropa, salah satunya adalah Liverpool. Ayahnya pun membenarkan hal ini seperti yang diungkapkannya oleh Sky Sports dimana ia mengakui bahwa anaknya selalu ‘bercita-cita’ untuk bermain di Liga Premier.

Profile Christian Pulisic

Pemain kelahiran Amerika itu mengasah dirinya dibeberapa klub akademi klub negaranya, namun pada tahun 2015 lalu, ia pergi menuju Jerman untuk bergabung dengan akademi Borussia Dortmund. Setelah ia mencetak 10 gol dan 8 assist, ia pun mulai dipromosikan di tim utama klubnya.

Christian Pulisic Profile  saat bermain bersama Borussia Dortmund

Christian Pulisic saat bermain bersama Borussia Dortmund

Ia pun memulai debutnya pada Januari 2016, dan sejak saat itu ia mulai mendapatkan menit bermain yang rutin. Tercatat, pemain yang belum berusia 20 tahun itu, telah mencetak 12 gol dari 97 pertandingan yang melibatkannya hingga saat ini. Ia pun mendapatkan panggilan bersama timnas Amerika untuk menuju Piala Dunia 2019, namun sayangnya mereka gagal lolos melewati babak kualifikasi.

Liverpool vs Borussia Dortmund

Mungkin banyak dari Anda yang jarang memperhatikan pertandingan pra musim, seperti International Champions Cup. Namun pada tanggal 23 Juli kemarin, Liverpool menghadapi Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte, Amerika, dan kalah dengan skor 1-3.  Sebuah gol dari Virgil Van Dijk di menit ke 25, berhasil diimbangi oleh sebuah gol dari Puilic yang masuk setelah turun minum dimenit ke 66 melalui tendangan penalti. Ia pun mampu mencetak gol lagi dimenit ke 89 melalui umpan dari Marcel Schmelzer. Rekannya Jacob Bruun Larsen pun memastikan timnya tetap unggul saat injury time.

Christian Pulisic borussia dortmund saat mencetak gol menghadapi liverpool Di ICC 2018

Christian Pulisic borussia dortmund saat mencetak gol menghadapi liverpool Di ICC 2018

Dengan sumbangan 2 gol walau hanya bermain 45 menit pertandingan, Klopp pun memujinya dan mengatakan kepada ESPN, “Saya pikir [Pulisic] memiliki semua yang Anda butuhkan untuk menjadi pemain besar, ”

“Begitulah dan dia sudah banyak naik dan sedikit turun juga, jadi itu bagus untuk pengembangan dan untuk tingkat dia sekarang. “, tambahnya

Pembenaran Ayah Pulisic

Banyak spekulasi tentang kepergiannya dari Borussia Dortmund, dan ayah Christian Pulisic pun telah mengungkapkan sebuah isyarat bagi tim Liga Premier yang tertarik padanya, terutama Liverpool. Ia pun mengungkapkan hal tersebut kepada Sky Sports dan mengatakan,

Mark pulisic saat mendampingi Christian Pulisic melakukan tanda tangan kontrak

Mark pulisic saat mendampingi Christian Pulisic melakukan tanda tangan kontrak

“Akan selalu ada perubahan. Anda bisa memikirkan satu hal, lalu Anda melakukannya, dan pada akhirnya itu bukan hal yang benar. Sepak bola itu gila. Anda harus mengikuti arus dan memastikan pemain merasa nyaman, apa pun keputusannya. Tidak ada formula ajaib. Apakah benar ia akan tinggal di Dortmund? Siapa tahu. Apakah benar untuk pindah ke klub lain? Dia mungkin berpikir itu, atau orang lain mungkin seperti berpikir itu, tapi itu mungkin tidak ada dalam pikiran sang pemain.”.

“Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah terus berbicara dengannya dan memastikan dia selalu tahu apa yang terjadi, menyajikan semua fakta dan isi dari apa yang bisa terjadi, atau akan terjadi. Terserah kepada sang pemain untuk membuat keputusan terakhir.”.

Ayah Pulisic pun mengatakan, “Premier League adalah liga di mana dia selalu ingin masuk dan bermain. Sebagai pemain saat ini, ada beberapa dari mereka yang ingin tinggal di satu klub sepanjang karier, namun kemungkinan dia pindah ke klub dan liga yang berbeda memiliki probabilitas yang tinggi.”

Keinginan Pulisic yang ingin tinggalkan Dortmund segera akan menjadi tambahan yang bagus untuk klub Premier League manapun. Dan jika Liverpool dapat mendaratkannya, maka ia diyakini akan bisa mendongkrak secara signifikan. Sayangnya Christian Pulisic termasuk 10 pemain U21 paling mahal di dunia, yang bisa menjadi batu sandungan kepergiannya ke klub lain di musim panas ini.

About The Author