PSG Ingin Gantikan Thiago Motta Dengan N’Golo Kante

Belum lama ini diketahui dari media Le 10 Sport bahwa pemain gelandang dari Chelsea yaitu N’Golo Kante, merupakan pilihan utama dari Paris Saint-Germain untuk dapat menggantikan Thiago Motta musim panas ini. Walaupun sepertinya jawara liga Inggris musim lalu itu menolak apapun yang bisa menggoda Kante untuk menjauh dari klub, namun raksasa Prancis meyakini bahwa mereka mampu membawa Kanti untuk kembali menuju kampung halamannya.

Memang Kante telah memulai karirnya di Prancis, membela Boulogne dan Caen selama tiga musim sebebelum akhirnya diboyong oleh Leicester City dengan tebusan 5,6 juta poundsterling pada musim panas 2015.Ia pun membantu The Foxes memenangkan gelar Liga Primer untuk pertama kalinya selama klub itu berdiri namun akhirnya sang klub melepaskannya karena tak kuasa menahan penawaran hampir lima kali lipat dari harga belinya selama setahun ke Chelsea.

Bersama Chelsea Ia juga berhasil menjadi salah satu pemain inti dari Antonio Conte dimana dimusim perdananya, ia kembali meraih gelar juara Premier League di klub yang berbeda dan kini Le 10 Sport mengklaim bahwa PSG tertarik untuk memboyongnya.

N'Golo Kante Chelsea to PSG

N’Golo Kante menuju PSG

Raksasa Ligue 1 itu sangat ingin mengganti Motta dimana Ia akan berusia 36 tahun pada akhir masa jabatannya di Paris. Motta memang telah menjadi jangkar lini tengah PSG sejak tiba di tahun 2012 lalu, namun saat ini pemain asal Brasil tersebut akan gantung sepatu dan PSG telah mencari penggantinya, hingga sampailah mereka mengidentifikasi Kante sebagai pilihan yang tepat.

Memang saat ini, Chelsea berjuang secara menyedihkan untuk dapat mempertahankan gelar mereka dimusim lalu karena mereka telah terpaut 19 poin dari pemimpin klasemen yang diisi oleh Manchester City. Meskipun demikian nilai Kante takkan berubah dan akan menghabiskan banyak dana untuk merekrutnya mengingat usianya yang masih 26 tahun, performanya dan keadaan pasar transfer saat ini.

Conte pun akan terkejut kehilangan Kante, yang pernah hadir meski mengalami musim yang sulit, namun ketidakpastian tentan posisi pelatih Italia di Stamford Bridge tersebut mungkin akan memberikan PSG untuk memanfaatkan kesempatan itu, merekrutnya. Kante telah membuat 32 penampilan musim ini dan hanya menjadi pemain cadangan sebanyak dua kali dari 23 pertandingan Premier League yang pernah dimainkannya. Tentu hal tersebut sudah bisa menjadi jaminan yang cukup tentang penilaian kinerjanya di klub papan atas Inggris.

N'Golo Kante dan Antonio Conte

N’Golo Kante dan Antonio Conte

Belum diketahui jumlah yang akan dibandrol Chelsea jika mereka ingin melepaskan pemain gelandang asal Prancis miliknya yaitu N’Golo Kante, namun pilihan Paris Saint-Germain untuk dapat menggantikan Thiago Motta musim panas ini dengannya, sepertinya cukup tepat.

About The Author