Profil Lengkap Pemain Bola Saul Niguez

profil-lengkap-saul-niguez

Musim lalu, gelandang berusia 21 tahun ini menjadi bintang utama dibalik keberhasilan Atletico Madrid melangkah ke Final Liga Champions Eropa lewat gol fantastis yang dicetaknya ke gawang bayern Munchen di babak semifinal. Kini, Saul tengah memulai lagi musim baru bersama Los Rojiblancos.

Spanyol memang tak henti-hentinya memproduksi pemain berbakat dari generasi ke generasi. Saat ini, selain memiliki sejumlah pemain muda berbakat dalam diri Alvaro Morata, Marco Asensio, dan beberapa sosok lainnya, la furia roja juga memiliki gelandang berbakat dalam diri Saul Niguez. Dia adalah pemain Atletico madrid yang diminati sejumlah raksasa Eropa termasuka barcelona, namun memutuskan tetap bertahan di Vicente Calderon. Berikut profil Lengkap Saul Niguez.

Nama Lengkap : Saul Niguez Escalapez
Nama Akrab : Saul Niguez
Tanggal Lahir : 21 November 1994
Tempat Lahir : Elche, Spanyol
Tinggi Badan : 1,84 M
Nomor Punggung : 8
Tim Nasional : Spanyol
Klub Saat ini : Atletico Madrid

Perjalanan Karir Saul Niguez

Meskipun dikenal sebagai salah satu wonderkid Atletico Madrid, namun faktanya Saul memulai karir bersama dengan rival sekota Los Rojiblancos, siapa lagi kalau bukan Real Madrid. Bersama Tim akademi Real madrid, Saul menjalani periode selama dua tahun saja, sejak 2006 hingga kmudian hengkang ke Atletico Madrid di tahun 2008.

Pada tahun 2010, Saul kemudian mendapati ksmepatan debutnya sebagai pemain Professional dengan membela Atletico Madrid B. Namun tak butuh waktu lama, dua tahun saja, dia sudah diberikan kesempatan untuk bermain bagi tim utama Atletico Madrid arahan Diego Simeone.

Namanya baru meroket musim lalu, usai berperan vital atas keberhasilan Atletico Madrid dalam melangkah ke babak final Liga Champions Eropa. Berkat performa Impressifnya tersebut, Saul Kemudian mendapat panggilan untuk membela Timnas Spanyol tahun ini.

About The Author