Presiden Nantes Izinkan Claudio Ranieri Ikuti Impiannya Asuh Timnas Italia

Presiden Nantes yaitu Waldemar Kita, telah mengizinkan pelatih utamanya yaitu Claudio Ranieri untuk mengikuti impiannya mengasuh timnas Italia dimana posisi tersebut sedang kosong. Padahal hingga saat ini Nantes mampu terbang kelima besar klasemen selama diasuhnya dari musim panas lalu.

Claudio Ranieri Waldemar Kita FC Nantes

Claudio Ranieri dan Waldemar Kita

Memang saat ini kursi kepelatihan timnas Azzurri sedang tak bertuan semenjak Gian Piero Ventura dipecat pada bulan November lalu setelah kalah dibabak playoff menghadapi Swedia dengan skor 1-0 . Dan ini berarti merupakan kedua kalinya jawara Piala dunia sebanyak emnpat kali itu gagal untuk lolos ke putaran final, pertama kalinya sejak 1958.

Untuk sementara Luigi Di Biagio, selaku pelatih timnas Italia U-21 menjadi pelatih sementara hingga Federasi Sepak Bola Italia tersebut mencari pengganti permanen. Ada beberapa pelatih papan atas yang dibidik oleh mereka seperti Antonio Conte yang saat ini melatih Chelsea, Roberto Mancini yang saat ini mengasuh Zenit Saint Petersburg  dan Carlo Ancelotti yang terakhir kali mengasuh Bayern Munich pada tahun 2017 lalu.

Namun Claudio Ranieri yang saat ini membimbing Nantes, sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengasuh timnas Italia, bahkan Ia pun rela melepaskan klub yang telah ia bangun dimusim ini hingga mencapai lima besar klasemen Ligue 1.

Presiden The Canaries yaitu Waldemar Kita mengatakan bahwa klub tersebut tidak akan menghalangi jalannya jika timnas Italia memanggilnya. Ia pun mengungkapkan kepada media Prancis L’Equipe, dan mengatakan, “Jika situasinya muncul, walaupun saat ini belum menjadi masalah, saya akan membicarakannya dengan dia, tentu saja karena dia adalah seorang gentleman yang memiliki pengalaman hebat di sepakbola internasional,” kata Kita.

Claudio Ranieri national team Coach

Claudio Ranieri ingin melatih timnas Italia?

“Dan saya akan mengerti dengan berbagai cara bahwa karir tingkat tinggi memiliki kesempatan yang tidak akan disajikan dua kali. Jadi kita harus menganalisisnya dan melihat bagaimana kita bisa mengaturnya agar tidak membiarkan klub dalam situasi sulit pada hari yang akan diputuskan, tapi untuk saat ini, bukan itu masalahnya, ada beberapa kandidat. “.

“Mengangani tim dari negaranya sendiri adalah impian bagi pelatih manapun dan saya tidak suka mengekang karir seseorang. Kami harus menyesuaikan diri, dan melakukan apa yang bisa kita lakukan. “.

Cukup bijak Presiden Nantes yang akan mengizinkan pelatih utamanya yaitu Claudio Ranieri mengikuti impiannya mengasuh timnas Italia walaupun saat ini Nantes mampu berada dilima besar klasemen sementara dimusim lalu mereka hanya bertengger diperingkat ketujuh klasemen.

About The Author