Pochettino Memiliki Minat Dengan Keita Balde

Pelatih Tottenham Hotspur yaitu Mauricio Pochettino belum lama ini mengakui bahwa dirinya memiliki minat dengan performa Keita Balde, pemain AS Moncao yang kini membela Inter Milan. Bahkan hingga saat ini ia mengakui kemampuannya hingga kini, saat menjadi lawannya di Liga Champions beberapa hari yang lalu.

Profile Keita Balde

Pemain bernama lengkap Keita Baldé Diao ini, lahir di Spanyol pada tanggal 8 Maret 1995. Namun ia mengasah keahlian sepak bolanya pertama kali di akademi kepemudaan CF Damm, di Spanyol  pada tahun 2000. Empat tahun kemudian ia beralih menuju akademi muda Barcelona, dan sempat dipinjamkan menuju US Cornella pada tahun 2010 selama dua tahun. Setelah masa pinjamannya usai, ia pun diboyong Lazio ke Italia dengan tebusan 300 ribu euro .

Keita Balde saat membela Barcelona Muda

Keita Balde saat membela Barcelona Muda

 

Ia pun menghabiskan musim perdananya di akademi muda Lazio dan dengan performanya saat itu, butuh satu tahun berikutnya untuk dipromosikan ke tim utama, dimana ia melakukan debutnya menghadapi Chievo. Ia pun sering dilibatkan dalam pertandingan domestik dan Internasional, dimana dalam kurun empat tahun ia dimainkan sebanyak 137 kali dan membayar kepercayaan sang pelatih dengan mencetak 31 gol di semua kompetisi.

Pada tanggal 29 Agustus 2018, Keita bergabung dengan AS Monaco dengan tebusan 30 juta euro, dengan tujuan untuk menggantikan kepergian Tiemoue Bakayoko yang kini membela Chelsea. Di klub barunya, ia hanaya memainkan 23 pertandingan Ligue 1 dan hanya membantu timnya menyumbangkan 8 gol. Ia pun akhirnya dipinjamkan untuk menuju Inter Mlian untuk mendapatkan performa apiknya sejak musim panas kemarin.

Mauricio Pochettino dan Keita Balde

Manajer asal Argentina itu ternyata telah menjadi pengagum berat dari depan asal Senegal sejak ia meniti karirnya di akademi kepemudaan Barcelona. Sayangnya saat ia ingin memboyongnya pada musim panas 2017 lalu, pemain yang kini berusia 23 tahun lebih memilih untuk bersama AS Monaco dibandingkan klubnya.

Seperti yang diungkap media Calciomercato, ia mengatakan “Ya itu benar. Saya telah mengikutinya sejak dia tumbuh di Barcelona saat saya [melatih] di Espanyol, ”.

Keita Balde sempat dilirik oleh Tottenham Hotspur sebelum menuju AS Monaco

Keita Balde sempat dilirik oleh Tottenham Hotspur sebelum menuju AS Monaco

“Dia selalu menjadi pemain yang menarik bagi kami, tetapi kemudian dia memilih Monaco. Dia tetap penyerang hebat. ”.

Memang hingga saat ini Balde telah tampil di setiap pertandingan Serie A bersama Inter di musim ini, termasuk menjadi starter menghadapi Parma dan Bologna,sayangnya ia belum menghasilkan angka untuk tim barunya.

Mungkinkah dengan tiga kekalahan beruntun, yang menjadi pertanda buruk bagi Pochettino, mendorong Tottenham memberikan suntikan dana agar pelatihnya bisa merekrut pemain baru? Apalagi dengan Pochettino mengakui bahwa dirinya memiliki minat terhadapi Keita Balde maka jalan Tottenham mencari pemain baru tinggal bernegosiasi dengan Monaco? Akan menarik untuk melihat perjalanan keduanya bertemu dalam klub yang sama, yang mungkin menghasilkan performa yang lebih baik untuk mereka .

About The Author