Peraih Golden Ball dan Golden Boot Di Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 telah resmi berakhir setelah Prancis menaklukkan Kroasia dengan skor 4-2. Tentu secara otomatis, Prancis mendapatkan gelar juara turnamen tersebut untuk kedua kalinya. Namun ada penghargaan lainnya disetiap Piala Dunia berakhir seperti Golden Ball,  Golden Boot, Golden Glove, dan ada lagi lainnya. Kali ini Gn-Mode akan membahas pemain asal mula penghargaan tersebut dan pemain yang meraih Golden Ball dan Golden Boot di Piala Dunia 2018 ini.

Golden Ball Piala Dunia 2018

Penghargaan ‘Bola Emas’ ini diberikan kepada pemain terbaik di setiap putaran final Piala Dunia FIFA, dengan daftar pendek yang disusun oleh komite teknis FIFA dan pemenang dipilih oleh perwakilan dari media. Mereka akan memilih tiga pemain, dimana akan pemain kedua dan ketiga yang paling menonjol di turnamen ini akan mendapatkan penghargaan ‘Bola Perak’ dan ‘Bola Perunggu Bola’.

Luka Modric meraih golden ball Piala Dunia 2018

Luka Modric meraih golden ball Piala Dunia 2018

Untuk tahun ini penghargaan ‘Golden Ball’ diberikan kepada Luka Modric, sementara ‘Bola Perak’ diberikan kepada Eden Hazard. Untuk ‘Bola Perunggu’ di Piala Dunia 2018, diberikan oleh Antonie Griezmann.

Golden Boot Piala Dunia 2018

Penghargaan Golden Boot atau Golden Shoe Piala Dunia, diberikan kepada pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, di luar babak kualifikasi grup per zona. Jika ada lebih dari satu pemain dengan jumlah gol yang sama, maka diputuskan sejak 1994 dipilih yang mencetak gol paling banyak tanpa gol penalti. Jika tidak ada, maka diputuskan kepada pemain yang menyumbangkan assist lebih banyak . Jika masih sama banyak, maka dipilih pemain yang memainkan pertandingan dengan waktu bermain pailng sedikit.

Harry Kane meraih Golden Boot di Piala Dunia 2018

Harry Kane meraih Golden Boot di Piala Dunia 2018

Sama seperti Golden Ball, Golden Boot memiliki tiga daftar teratas, dimana yang kedua akan mendapatkan Silver Boot dan yang ketiga mendapatkan Bronze Boot. Dan top skorer yang mencetak gol paling banyak di Piala Dunia 2018 ini adalah Harry Kane dengan mencetak enam gol, disusul oleh Antonie Griezmann dengan 4 gol dan dua assist serta yang ketiga adalah Romelu Lukaku dengan mencetak empat gol dan satu assist.

Demikianlah asal mula Golden Ball dan Golden Boot di turnamen Piala Dunia dan juga pemilik pemilik penghargaan Golden Ball dan Golden Boot di Piala Dunia 2018. Simak terus Gn-Mode untuk mengetahui pemilik penghargaan Golden Glove, Best Young Player Award dan FIFA Fair Play Thropy di piala Dunia 2018, di artikel berikutnya.

About The Author