Pencetak Gol Bersejarah Di Piala Dunia

Anda tentu tahu bahwa pencetak gol adalah pemain yang paling diidolakan oleh penggemar sepak bola hingga saat ini. Semakin banyak ia mencetak angka, maka semakin bertambah juga fansnya. Namun tahukah pencetak gol tertua, terbanyak sepanjang sejarah, terbanyak dalam satu kompetisi, dan terbanyak dalam satu pertandingan disebuah klub.

Namun karena sebentar lagi kompetisi bergengsi ajang sepak bola dunia akan digelar yaitu Piala Dunia 2018 maka semuanya akan dibahas yang berhubungan dengan kompetisi tersebut, dan berikut ulasannya.

Siapakah pencetak gol tertua di Piala Dunia hingga saat ini?

Roger Milla timnas kamerun pencetak gol tertua Piala Dunia

Roger Milla saat mencetak gol hadapi Rusia 1994

Pencetak gol tertua di Piala Dunia hingga saat ini adalah Roger Milla, ketika ia menjalani laga Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat. Pemain asal Kamerun itu melakukannya saat berusia saat 42 tahun dimana ia mencetak gol untuk timnasnya ketika menghadapi Rusia. Namun sayangnya, timnya kalah di babak penyisihan grup.

Dan informasi yang lebih menarik lagi Roger Milla pernah menjadi pemain sepak bola di dua klub Indonesia, bahkan saat di usia ke 42, Ia juga mencetak banyak angka. Saat menjadi pemain di Pelita Jaya, Ia mencetak 23 gol dari 23 pertandingan yang melibatkannya, sementara ditahun selanjutnya, ia juga membela Putra Samarinda dengan mencetak 18 gol dari 12 pertandingan yang melibatkannya.

Siapakah pencetak gol terbanyak sepanjang masa?

Miroslav Klose timnas Jerman Sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa

Miroslav Klose, pencetak gol terbanyak sepanjang mas, saat memenangkan Piala Dunia 2014

Miroslav Klose merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa hingga saat ini, dengan mencetak 16 gol dari Piala Dunia 2002-2014 lalu. Ia memecahkan rekor yang dilakukan oleh Ronaldo dimana pemain asal Brasil itu hanya melakukannya 15 gol dari Piala Dunia 1998-2006. Sementara Gerd Muller dari Jerman, ditempat ketiga dengan 14 gol, dari Piala Dunia 1970-1974.

Siapakah pencetak gol terbanyak dalam satu kompetisi Piala Dunia?

Just Fontaine Pencetak gol terbanyak dalam satu kompetisi Piala Dunia

Just Fontaine menjadi pencetak gol terbanyak dalam satu kompetisi Piala Dunia hingga saat ini

Ternyata diantara ketiga pemain diatas mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah, namun dalam berbagai kompetisi yang berbeda. Namun Just Fontaine, pemain Prancis, masih memegang rekor untuk mencetak gol terbanyak dalam satu kompetisi Piala Dunia pada tahun 1958  yang diselenggarakan di Swedia menjebol 13 gawang timnas lainnya.

Siapakah pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia?

Oleg Salenko pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia

Oleg Salenko pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia

Kategori ini dimenangkan oleh pemain depan Rusia, Oleg Salenko diaman ia telah mengantongi lebih banyak gol daripada pemain lain dalam satu pertandingan di Piala Dunia. Saat itu Ia mencetak lima gol saat melawan Kamerun, pada tanggal 28 Juni 1994, yang membantunya mendapatkan Golden Boot.

Siapakah pencetak gol terbanyak Piala Dunia saat ini yang masih aktif?

Thomas Muller Golden Boot di Piala Dunia 2010

Thomas Muller mendapatkan Golden Boot di Piala Dunia 2010

Di antara pemain yang masih berlaga di klub sepak bola saat ini adalah Thomas Muller, dimana Ia  memiliki gol paling banyak di Piala Dunia, dengan 10 gol, masing-masing lima dari dua turnamen terakhirnya. Ia mendapatkan Golden Boot pada tahun 2010 dan dan Silver Boot pada tahun 2014.

Siapakah pencetak gol dan assist terbanyak Piala Dunia saat ini?

Christiano Ronaldo saat cetak hattrik hadapi Faroe Islands

Christiano Ronaldo saat cetak hattrik hadapi Faroe Islands 2018

Ternyata pemenang Ballon d’or terbaru yaitu Cristiano Ronaldo adalah pemain yang secara langsung berpartisipasi dalam gol terbanyak di kualifikasi UEFA, dimana ia telah mencetak 15 gol dan tiga assist.

Nah, sekarang Anda telah mengetahui pencetak gol tertua, terbanyak sepanjang sejarah, terbanyak dalam satu kompetisi, dan terbanyak dalam satu pertandingan di Piala Dunia. Untuk tahu lebih banyak tentang seluk beluk Piala Dunia 2018 Rusia dan juga klub lainnya, simak GN-mode.com secara rutin.

About The Author