Pemain Inggris, Bek Dan Penjaga Gawang Termahal Saat Ini

Banyak hal yang terjadi belakangan ini dimana nilai para pemain sepak bola semakin meningkat setiap tahunnya. Namun tahukah anda siapa yang saat ini pemain Inggris paling mahal, pemain muda termahal, pemain bek termahal, atau penjaga gawang termahal?

Memang pada artikel sebelumnya telah dibahas tentang sepuluh pemain dengan nilai transfer termahal didunia hingga saat ini (bisa klik disini) dan diantaranya adalah Paul Pogba, Neymar, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe dan yang terbaru Phillippe Coutinho. Namun saya akan membahas beberapa tentang pemain termahal namun lebih spesifik lagi kategorinya.

Pemain Inggris dengan transfer termahal hingga saat ini

gareth bale dari tottenham transfer menuju real madrid

gareth bale dari tottenham transfer menuju real madrid

Walapun berada di peringkat keenam daftar pemain dengan transfer termahal saat ini, Gareth Bale tenyata mampu mendongkrak posisinya menjadi pemain dengan transfer termahal, di Inggris. Pemain internasional Wales itu tetap memegang prediketnya berkat kepindahannya ke Real Madrid pada musim panas 2013 lalu, dengan biaya 100,8 juta euro.

Paul Pogba mampu menghasilkan nilai transfer sebesar 105 juta euro ke Manchester United, namun, Ia berasal dari Prancis. Yang mendekati Bale adalah Raheem Sterling, yang bergabung dari Liverpool menuju Manchester City pada tahun 2015 dengan harga 69,1 juta euro.

Pemain muda dengan transfer termahal hingga saat ini.

Kylian Mbappe AS Monaco transfer menuju PSG

Kylian Mbappe AS Monaco transfer menuju PSG

Kategori ini dimenangkan oleh Kylian Mbappe, padahal ia telah menjadi pemain dengan transfer termahal kedua dibelakang rekan satu timnya Neymar. Pemain Internasional Prancis itu juga unggul dibandingkan dengan rekan senegaranya yaitu Ousmane Dembele, lebih tinggi 30 juta euro termasuk bonusnya.

Hal ini terjadi pada musim panas lalu dengan biaya sebesar 180 juta euro, termasuk bonus dari AS Monaco menuju rivalnya, PSG. Sangat memukau bagi pemain yang baru berusia 18 tahun saat itu, walaupun hanya mengandalkan bakat dan sedikit pengalaman dibandingkan para seniornya hingga saat ini.

Bek dengan transfer termahal hingga saat ini

Virgil van Dijk Southampton transfer menuju Liverpool

Virgil van Dijk Southampton transfer menuju Liverpool

Virgil van Dijk merupakan pemain bertahan yang paling mahal di sepanjang masa saat Liverpool mengeluarkan biaya senilai 75 juta poundsterling, ke Southampton. Perpindahan pemain internasional Belanda tersebut baru saja terjadi, pada bursa transfer Januari 2018 kemarin.

Rekornya mengalahkan Kyle Walker yang pindah dari Tottenham Hotspur menuju Manchester City, dengan biaya 50 juta poundsterling, termasuk bonus, pada musim panas musim ini.

Kiper dengan transfer termahal hingga saat ini

Gianluigi Buffon Parma transfer menuju Juventus

Gianluigi Buffon Parma transfer menuju Juventus

Manchester City telah mengeluarkan dana besar unutk seorang penjaga gawang yaitu Ederson dari Benfica pada musim panas lalu dengan nolai 40 juta euro. Namun sayangnya, penjaga gawang Juventus sekaligus kapten kesebelasan mereka yaitu Gianluigi Buffon, tetap menjadi kiper termahal yang pernah ada, padahal itu 16 tahun yang lalu dari Parma.

Demikianlah beberapa pemain termahal di beberapa kategori, namun dengan nilai para pemain sepak bola semakin meningkat setiap tahunnya, rekor siapakah yang akan pecah lebih dulu.

About The Author