Negara Mana Yang Lolos Piala Dunia 2018?

Piala Dunia 2018 Rusia semakin dekat, dan kita telah mengetahui beberapa nama timnas yang ikut kompetisi bergengsi olahraga sepak bola dunia yang diselenggarakan empat tahun sekali. Tentu tak banyak pemain lama yang sering beredar dalam kompetisi ini, namun ada juga timnas yang baru bertarung di turnamen ini. Namun, negara mana yang lolos dalam Piala Dunia 2018 ini?

Peta 32 Negara yang lolos Piala Dunia 2018

Peta 32 Negara yang lolos Piala Dunia 2018

Memang turnamen bergengsi ajang sepak bola dunia saat ini akan akan melibatkan 32 tim nasional, yang melibatkan 31 timnas yang ditentukan melalui kompetisi kualifikasi dan tentunya tim tuan rumah yang secara otomatis masuk kepertarungan. Dari keseluruhan timnas, dua puluh diantaranya tampil kembali setelah keterlibatan mereka di Piala Dunia 2014. Mereka adalah Argentina, Australia, Belgia, Brasil, Kolombia, Kosta Rika, Kroasia, Inggris, Prancis, Jerman, Iran, Jepang, Meksiko, Nigeria, Portugal, Rusia, Korea Selatan, Spanyol, Swiss dan Uruguay.

Hal ini berarti timnas Chili, Amerika, dan Yunani gagal kebabak kualifikasi termasuk timnas yang kuat yang secara mengejutkan terhenti langkahnya di Piala Dunia 2018 yaitu Italia dan Belanda.

Denmark, Mesir, Moroko, Peru, Polandia, Saudi Arabia, Senegal, Serbia, Tunisia dan Swedia kembali kekancah pertarungan ini bahkan terdapat timnas yang akan tampil pertama kali di Piala Dunia FIFA disepanjang sejarah yaitu Islandia dan Panama.

Tentu banyak pihak yang memprediksi tim favoritnya akan menjadi juara lagi, seperti Brasil, Jerman, Argentina, ataupun Inggris dan Prancis lagi. Namun sayangnya banyak juga beberapa timnas yang harus diperhitungkan karena langkahnya hingga saat ini, apalagi timnas yang mampu mengalahkan timnas Italia dan Belanda.

 

 

Peta 32 Negara yang lolos Piala Dunia 2018

Peta 32 Negara yang lolos Piala Dunia 2018

 

Dari 20 turnamen Piala Dunia yang diselenggarakan hingga saat ini, hanya delapan timnas saja yang mampu merebut gelar ini dimana Brasil telah menang lima kali, bahkan mereka merupakan satu-satunya tim yang bermain di setiap turnamen. Selain Brasil, pemenang Piala Dunia lainnya adalah Jerman dan Italia yang masing-masing telah menyabet gelar tersebut empat kali,  sementara Argentina dan Uruguay mampu meraihnya sebanyak dua kali dan sisanya dikuasai oleh Prancis dan Spanyol.

Dengan semakin dekatnya Piala Dunia 2018 Rusia, timnas negara manakah yang dalam kompetisi ini, yang akan anda pilih dalam kompetisi ini, apakah timnas lama yang sering beredar , atau timnas yang baru bertarung di turnamen ini? Simak terus di GN-mode.com.

 

About The Author