MU Jalani Pra-musim Tanpa Lukaku, Rashford Dan Sanchez

Jose Mourinho sangat mengkhawatirkan timnya selama pra-musim ini, pasalnya pasukannya sangat tidak lengkap dan performanya tentu tak maksimal. Bukan masalah beberapa pemainnya yang harus beristirahat lebih lama karena baru menunaikan tugas negara di Piala Dunia 2018 ini, seperti Romelu Lukaku, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford. Namun ada pemain penting lainnya yang tak bisa bergabung dengan mereka karena masalah visa yaitu Alexis Sanchez.

Alexis Sanchez dan Manchester United

Pemain asal Chile itu bergabung dengan tim racikan Mourinho pada Januari 2018 kemarin, dengan transaksi swap / pertukaran pemain yang melibatkan Henrikh Mkhitaryan. Ia pun telah menyumbangkan tiga buah gol dari 18 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi, dimana hal ini menjadi pertanyaan publik karena performanya yang kurang memukau.

Alexis Sanchez bermasalah dengan visanya sehingga tak bisa membela tour Manchester united di Amerika

Alexis Sanchez bermasalah dengan visanya sehingga tak bisa membela tour Manchester united di Amerika

Namun yang berlalu biarlah berlalu. Mourinho berharap Sanchez bisa membuktikan dirinya sedini mungkin dengan menjadi salah satu dari beberapa pemain depan mereka yang berpengalaman dan memperkuat tim mereka saat tour ke Amerika Serikat. Sayangnya mantan pemain Arsenal itu harus absen dalam laga tersebut setelah visanya ditolak karena menerima hukuman percobaan untuk penipuan pajak di Spanyol, pada awal tahun ini.

Jose Mourinho dan Manchester United

Ketidakhadirannya membuat Mourinho menyisakan sedikit pemain penyerang seperti Anthony Martial dan Juan Mata sementara Romelu Lukaku, Jesse Lingard dan Marcus Rashford sedang berlibur setelah kampanye Piala Dunia mereka yang panjang. Beruntung ia masih memiliki David de Gea, Nemanja Matic dan penandatanganan baru Fred, yang  diharapkan bisa mempertahankan gawang mereka dari kebobolan. Setidaknya ia berharap mereka bisa bergabung dengan skuadnya  minggu depan,  pertandingan Internasional Champions Cup.

Jose Mourinho berharap Alexis Sanchez bisa membela timnya di pra musim 2018

Jose Mourinho berharap Alexis Sanchez bisa membela timnya di pra musim 2018

Mourinho pun sempat angkat bicara tentang situasi Sanchez dan mengatakan, “Ini benar-benar buruk. Ini benar-benar menyedihkan, itu tidak baik untuk kami. Ini tidak baik bagi siapa pun, bagi tim, dan itu tidak baik untuk organisasi Internasional Champions Cup. “.

“Ini tidak baik untuk siapa pun namun tidak ada yang harus disalahkan. Saya tahu klub sedang berusaha. Saya harus menghormati otoritas AS dalam proses pemilihan mereka untuk visa.”.

“Mudah-mudahan dia [Sanchez] akan datang untuk bergabung dengan kami nantinya karena itu akan menjadi penting. Setidaknya bermain dengan Alexis, Mata dan Martial, merupakan pemain yang saya pikir telah kami untuk lini serang di awal musim ini..

Ia menambahkan, “Tidak ada Lukaku, tidak ada Lingard, tidak ada Marcus Rashford. Jadi, jika Alexis tidak tersedia dengan kami selama 15 hingga 20 hari lagi, itu akan menjadi buruk.”.

Pertandingan Perdana Pra-musim Manchester United

Hari ini pada pukul 09.00 WIB, kubu setan merah telah menghadapi Club America salah satu klub papan atas Meksiko, dalam ajang pertandingan persahabatan di Arizona. Mereka menelan sebuah gol di menit ke 59 dan sempat membalasnya di menit ke 78 hasil karya Juan Mata. Tentu bukanlah yang diharapkan untuk tim seperkasa mereka namun tanpa adanya punggawa andalan mereka sepertinya mereka tak bisa berbuat banyak.

Juan mata mencetak gol saat Manchester United menghadapi Club America di pertandingan persahabatan pra musim 2018

Juan mata mencetak gol saat Manchester United menghadapi Club America di pertandingan persahabatan pra musim 2018

Namun sepertinya hal ini bisa dimanfaatkan Mourinho untuk mengetahui peningkatan performa timnya sebelum pertandingan pembukaan Liga Premier mereka melawan Leicester City, tiga minggu kedepan. Tentu ia bisa menambal sulam sebelum pemain utamanya tiba, atau mencoba membuat kombinasi yang tepat untuk mereka saat ini.

Akan menarik melihat perjalanan pra-musim Manchester United dalam waktu dekat, dimana mereka tak memiliki banyak pemain andalannya, termasuk Alexis Sanchez yang mengalami masalah dengan visanya. Semoga saja hal tersebut tak mempengaruhi performa mereka saat berlaga di Premier League musim depan dimana Jose Mourinho bisa mencoba salah satu dari tiga hal yang membuat mereka cemerlang.

 

About The Author