Matthaus Ingin Bayern Diasuh Oleh Heynckes Dan Low

Mantan pemain bintang dari Bayern Munich yaitu Lothar Matthaus, mengungkapkan harapannya  untuk klub yang pernah dibelanya selama 12 tahun tersebut untuk diasuh oleh Joachim Low. Meskipun demikian, Ia juga berharap bahwa Jupp Heynckes melanjutkan kinerjanya sebagai manajer klub di luar kampanye saat ini sebelum digantikan oleh pelatih timnas Jerman saat ini.

Memang Heynckes kembali mengambil alih posisi kepelatihan Bayern pada Oktober tahun lalu setelah tiga kali bertanggung jawab atas klub tersebut disepanjang karirnya, bahkan ia pun pada dasarnya telah pensiun di akhir kampanye 2013, dengan begelimang kejayaan, mermperoleh tiga piala sekaligus di musim tersebut, selain pernghargaan lain selama keberadannya di Munich.

Jupp heynckes thropies

Jupp heynckes dengan Piala yang pernah diperoleh bersama Bayern

Ia dipanggil kembali menggantikan Carlo Ancelotti yang telah dipecat karena membawa raksasa Liga Jerman mengawali musim dengan cukup mengkhawatirkan, namun Heynckes ingin hanya hingga musim ini usai.

Menariknya walaupun Ia tak pernah mengasuh klub sepak bola manapun selama empat tahun, keberadaannya merevitalisasi Bayern berjalan dengan sempurna, dimana sebelumnya tertinggal diperingkat ketiga klasemen, kini Bayern bereda diperingkat pertama dan unggul 18 poin dari tim urutan kedua yang diisi oleh RB Leipzig.

Dengan performanya tersebut, banyak berbagai pihak terus menyarankan agar hirarki klub meyakinkannya untuk tetap tinggal di tahun berikutnya. Dan salah satunya ada mantan pelatih timnas Hungaria dan Bulgaria yang pernah membela klub tersebut di kampanye 1984 hingga 1988 dan kedatangannya yang kedua yaitu 1992 hingga 2000 yaitu Lothar Matthaus.

Mantan pemain Internasional Jerman itu berharap bahwa Ia memimpikan skenario bahwa Heynckes akan bertahan sampai akhir musim depan sebelum digantikan oleh pelatih timnas Jerman saat ini yaitu Joachim Low dimana saat ini sedang mengemban tugas negara untuk meraih gelar juara Piala Dunia di Rusia hingga akhir tahun ini.

Joachim low menuju Bayern Munich

Joachim Low menuju Bayern Munich?

Berbicara kepada wartawan, Matthaus mengatakan: “Mimpi saya untuk Jupp, bahwa ia melanjutkan selama satu tahun dan kemudian Joachim Low mengambil alih peran manajer Bayern pada tahun 2019 setelah Piala Dunia yang sukses dan tahun sabat. “.

“Jika dia [Heynckes] bisa membawa keluarga dan bekerja sama selama satu tahun lagi maka saya melihat kesempatan [dia tetap]. Jika dia tidak bisa membawa keluarganya, (kemungkinan besar) dia akan menyelesaikan pekerjaannya setelah musim ini. “.

Ide yang diungkap oleh mantan pemain bintang Bayern Munich Lothar Matthaus, yang berharap mantan klubnya diasuh oleh Joachim Low dan diisi oleh Heynckes diantaranya adalah cukup bagus. Namun pelatih berusia 72 tahun itu sempat mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri jabatannya di bayern dimusim ini, sehingga Bayern perlu mencari alternatif lain dalam waktu dekat.

 

About The Author