Mariano Diaz Ungkap Tak Memiliki Klausal Buy Back Untuk Real Madrid

Belum lama ini Striker andalan Lyon yaitu Mariano Diaz mengungkapkan bahwa dirinya memiliki kontrak dimana  mantan klubnya Real Madrid, tidak memiliki kalusal buy back, opsi untuk pembelian kembali dirinya, namun mereka memiliki klausal lain yaitu tetap mempertahankan 35 persen hak olahraganya.

mariano diaz lyon goals

Mariano Diaz Lyon

Mariano mengawali karirnya di bebagai klub akademi di Spanyol, saat ia beusia sembilan tahun. Ia memulai dari tahun 2002 di akademi RCD Espanyol, kemudian beralih menuju CE Premia, dan Fundacio Sanchez Llibre. Sat ia bergabung dengan CF Badalona ia sempat bemain di tim utama namun hanya tiga kali sebelum akhirnya ia bergabung di akademi Real madrid pada tahun 2011 lalu.

Di Madrid, ia harus diterjunkan di tim cadangan Real Madrid C selama dua tahun dan mampu menghasilkan 18 gol dalam 46 pertandingan yang melibatkannya. Ia pun dipromosikan menuju Real Madrid Castilla dan berhasil tampil memukau dimana dalam dua tahun, ia mencetak 32 gol dari 46 pertandingan yang melibatkannya, yang membuat ia dipromosikan kembali ke tim utama.

Sayangnya dengan pemain bertabur bintang di lini depan, ia hanya mendapatkan delapan kali pertandingan di La Liga, dan hanya mencetak sebuah gol. Namun di kompetisi lainnya ia mencetak empat gol dari lima pertandingan yang melibatkannya.

Di musim panas kemarin, Madrid akhirnya melepaskan sang pemain dengan biaya tebusan sebesar 8 juta euro menuju Prancis membela Lyon.Hasilnya pun cukup mengejutkan dimana di musim ini, ia telah mencetak 14 gol dalam 24 pertandingan di Ligue 1 yang menyebabkan kabar bahwa Madrid mungkin ingin membawanya kembali pada akhir musim.

mariano diaz Real madrid goals

Mariano Diaz Real madrid

Tapi dia mengatakan kepada Onda Cero tentang kemungkinan hal tersebut, “Saya tidak memiliki opsi pembeliani kembali pada kontrak saya, tapi Real Madrid memiliki 35 persen hak [olahraga] saya.”.

Mariano sendiri sempat mengatakan di awal musim ini bahwa meskipun memiliki mimpi untuk kembali ke Madrid suatu hari nanti, dia merasa bahagia di Lyon. Ia pun sempat mengungkapkan perasaan senangnya saat mantan timnya meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions pekan ini.

“Saya senang untuk mantan rekan tim saya di Madrid, saya merayakan gol tersebut,” katanya. “Mari kita berharap mereka lolos ke babak berikutnya.”

Mariano sendiri sempat terlibat dalam dua gol pertama timnya saat mereka mengalahkan Villarreal 3-1 di Liga Europa, pagi dini hari tadi. Namun saat sang striker andalan Lyon mengungkapkan bahwa dirinya tidak memiliki kalusal buy back, oleh Real Madrid dan mereka memiliki klausal lain yaitu tetap mempertahankan 35 persen hak olahraganya, ada sekilas harapan ia ingin kembali lagi dalam waktu dekat setelah pembuktiannya di Prancis.

About The Author