Mancini ‘sangat yakin’ Italia akan lolos ke Piala Dunia melalui babak play-off

Mancini ‘sangat yakin’ Italia akan lolos ke Piala Dunia melalui babak play-off.

Roberto Mancini “sepenuhnya yakin” Italia dapat menemukan kembali keunggulan mereka dan memastikan tempat Piala Dunia 2022 setelah hasil imbang tanpa gol dengan Irlandia Utara membuat mereka tidak lolos otomatis.

Juara Eropa itu memasuki pertandingan terakhir Grup C di Windsor Park pada Senin dengan keunggulan selisih gol di depan Swiss.

Tapi Irlandia Utara sangat membantu Swiss, dan membuat frustrasi tim Azzurri yang tidak bisa mencetak gol satu pun ke gawang kiper Bailey Peacock-Farrell.

Baca Juga: Bagaimana formasi Spurs di bawah asuhan Conte

Swiss tidak mengalami kesulitan saat mereka mengalahkan Bulgaria 4-0 untuk maju dari Italia dan mengamankan tempat mereka di Piala Dunia Qatar tahun depan.

Italia hanya memperoleh tendangan ke arah gawang dengan setengah dari 12 tembakan mereka dan seharusnya kalah ketika Conor Washington membuang peluang besar pada akhir babak pertama, lalu Leonardo Bonucci melakukan sapuan bola untuk mempertahankan clean sheet keenam musim ini. Tidak ada tim Eropa lain yang kebobolan lebih sedikit dari dua gol dibanding mereka.

Azzurri harus melalui play-off semi-final dan final untuk menghindari kehilangan Piala Dunia kedua berturut-turut, tetapi Mancini yakin mereka akan menyelesaikan pekerjaan pada bulan Maret.

Dia berkata: “Meskipun mengendalikan pertandingan, kami berjuang untuk mencetak gol saat ini. Kami harus mencetak gol lebih awal malam ini. Ini memalukan karena kami seharusnya menyelesaikan segalanya lebih cepat di grup ini.

“Kami perlu menemukan kembali apa yang memisahkan kami sampai sekarang dan tetap tenang sampai Maret.

“Kami seharusnya menang melawan Bulgaria dan mendapat dua penalti melawan Swiss. Ini adalah pertandingan yang bisa saja berakhir menguntungkan kami. Saya benar-benar yakin tentang babak play-off.”

Sejak mengalahkan Inggris melalui adu penalti di final Euro 2020 di Wembley, tim asuhan Mancini hanya memenangkan dua dari tujuh pertandingan mereka, dengan hanya satu kemenangan yang datang di babak kualifikasi.

About The Author