Lucas Moura Tinggalkan PSG Menuju Hotspur

Lucas Moura, PSG, Tottenham Hotspur

Lucas Moura menuju Tottenham Hotspur

Pemain sayap dari Paris Saint Germain yaitu Lucas Moura, telah diketahui mengganti seragammnya kermarin saat Tottenham telah menyetujui biaya transfer sekitar 30 juta eripa. Hal ini diungkapkan oleh media ESPN, dimana setelah raksasa liga Prancis itu mau menurunkan 25 persen dari harga permintaan mereka sebelumnya yaitu 40 juta euro.

Memang pemain internasional Brasil itu mendapat pukulan telak dimusim ini, karena sejak kampanye dimulai Ia hanya dimainkan sebanyak lima kali saja di kompetisi Ligue 1. Ini sangat berkurang jauh dimana sejak kedatangannya Januari 2012 lalu, ia telah mampu berhasil mendapatkan tempat sebagai pemain reguler dan diandalkan oleh klubnya seiring kebangkitan klub tersebut dengan investor baru,             Oryx Qatar Sports Investments.

Namun semenjak datangnya dua rekan baru dimusim panas lalu dengan biaya luar biasa besar yaitu Neymar dan Kylian Mbappe, kini keberadaannya pun semakin tersisihkan dan membuatnya ingin mencari klub baru yang masih membutuhkannya.

Dengan 46 gol dari 229 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi, tak sulit untuk mencari klub besar yang menginginkannya, dan salah satunya adalah Tottenham Hotspur. Dan kini, kedua klub telah menemukan kata sepakat dan hanya menunggu persyaratan pribadi dan perawatan medis, yang telah ditetapkan pada hari Selasa lalu.

Moura telah bertemu dengan ketua Spurs Daniel Levy dan manajer Mauricio Pochettino di London pekan lalu dan klub yakin mereka telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 25 tahun tersebut, yang telah menghasilkan sekitar 75 ribu  poundsterling per minggu di Parc des Princes.

Izin kerja juga masih perlu diatur untuk Moura sebelum hari rabu pukul 11 ​​malam kemarin, yang merupakan batas akhir brusa transfer, tak lama setelah akhir pertandingan Liga Primer mereka menghadapi Manchester United, namun semuanya telah beres.

Borussia Dortmund juga sempat dikaitkan dengan Moura di tengah kepergian Pierre-Emerick Aubameyang menuju saingan terdekat Spurs yaitu Arsenal, namun mereka akhirnya memilih untuk memboyong Michy Batshuayi, striker Chelsea dengan status pinjaman,

Spurs juga tetap tertarik untuk menandatangani kontrak dengan pemain muda berbakat Bordeaux yaitu Malcom pada awal musim panas namun kesepakatan untuk pemain berusia 20 tahun itu, dapat disepakati di luar jendela musim dingin ini , sehingga mereka tidak terburu-buru mengajukan penawaran yang tegas.

 

About The Author