Locomotiv Moscow Tolak Memboyong Neymar Dengan Harga 10 Juta Euro

Belum lama ini mantan presiden dari Lokomotiv Moscow yaitu Nikolai Naumov mengakui  bahwa klubnya telah melewatkan kesempatan untuk dapat menandatangani pemain bintang dari Paris Saint-Germain yaitu Neymar dengan harga 10 juta euro. Namun tentu saja hal tersebut terjadi saat dirinya masih remaja dan belum menjadi pemain yang bersinar seperti saat ini.

Neymar PSG Surprise

Neymar Paris Saint Germain terkejut

Memang PSG telah berhasil memboyong Neymar dari Barcelona di musim panas lalu, dan membuatnya menjadi pemain dengan transfer termahal didunia setelah ditebus dengan merogoh kantong sebesar 222 juta euro, sebuah harga yang sebagian besar pihak harga tersebut terlalu berlebih.

Namun apapun itu pemain internasional Brasil tersebut mampu membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dan termahal di dunia sejak ia meninti karir di dunia sepak bola, menjadi terkenal dengan klub Santos di tanah kelahirannya sebelum berkembang mulus menjadi pemain bintang bersama Lionel Messi di Barcelona.

Hal tersebut akan lain ceritanya seandainya klub asal Rusia, Lokomotiv, menindaklanjuti minat awal mereka setelah melihat Neymar bermain melawan tim junior Brasil saat berusia 16 tahun selama Piala Mediterania edisi 2008. Namun seperti yang terjadi, Lokomotiv memilih untuk tidak bertaruh pada Neymar dan terjebak dengan produk akademi mereka sendiri, dimana saat itu Naumov menyarankan agar Alan Gatagov – sekarang menjadi agen bebas setelah baru-baru ini bermain untuk Levadia di Estonia – terlihat lebih mengesankan.

“Kami memikirkan saat itu apakah membeli Neymar atau tidak,” kata Nikolai Naumov kepada Sport Express. “Kami ingin memboyongnya. Pencari bakat kami telah mengawasi orang Brasil itu. ”

“Tapi ada keraguan besar. Pertama, dia masih terlalu muda. Kedua, tidak jelas bagaimana dia beradaptasi dengan Rusia. Dia sangat rapuh – pria kecil. Karena itu, kami memutuskan untuk tidak mengejarnya.” jelasnya.

Neymar Alan Gatagov Locomotiv Moscow

Neymar dan Alan Gatagov Locomotiv Moscow

“Pencari bakat kami mengenali kemampuannya, tapi kami memutuskan untuk tidak membeli. Ditambah  mereka meminta banyak uang padanya, jadi kami tidak mau mengambil risiko. Seorang anak laki-laki dari Brasil, meski berpotensi bernilai banyak uang, adalah sebuah risiko. “.

“Saya tidak ingat persis [harga yang ditawarkan], tapi di sekitar 10 juta euro. Anda mengerti, membayar begitu banyak untuk anak muda dari benua lain, dan itu bukan uang Anda sendiri, itu berasal dari dana perusahaan, dalam situasi seperti itu Anda harus bertindak sangat hati-hati. “.

“Kami kalah di final [kompetisi], tapi saya tidak memperhatikan Neymar berdiri lebih kuat dari yang lain. Bahkan Alan Gatagov masih terlihat sama bagusnya. “.

Masuk akal penjelasan dari mantan presiden dari Lokomotiv Moscow yaitu Nikolai Naumov yang mengakui  bahwa klubnya telah melewatkan kesempatan untuk dapat menandatangani pemain bintang dari PSG Neymarm dengan harga 10 juta euro. Dan hal bagus pun belum tentu terjadi seperti saat ini seandainya Neymar di rekrut di Rusia..

About The Author