Leipzig Tetap Ingin Menandatangani Embalo Di Musim Panas Mendatang

Menurut surat kabar harian Portugal yaitu Record , RB Leipzig tetap bertekad untuk menandatangani bintang muda berbakat dari SL Benfica yaitu Umaro Embalo. Hal ini dikarenakan sebelumnya klub asal Jerman tersebut hampir memboyongnya pada bursa transfer Januari lalu namun akhirnya gagal ditengah jalan karena masalah biaya di agennya.

Umaro Embalo to RB Leipzig

Umaro Embalo akan menuju RB Leipzig?

Memang Embalo menjadi salah satu incaran di  beberapa klub besar Eropa karena performanya sangat menjanjikan didepan gawang. Bahkan pemain berusia 16 tahun itu dianggap sebagai salah satu prospek terpanas di Eropa, dan dia telah menunjukkan banyak potensi bermain untuk tim Benfica U19 dan Portugal U17.

Salah satunya adalah Manchester United yang sempat ingin merekrutnya namun mereka menolak untuk meningkatkan penawaran mereka. Padahal Javier Ribalta yaitu pencari bakat dari kubu setan merah, telah mengawasi pemain yabg baru berusia 16 tahun tersebut, terutama setelah pemain muda mereka bertemu dengan Benfika dalam kompetisi UEFA Youth Cup di bulan Oktober lalu.

Leipzig pun memanfaatkan kesempatan ini, bahkan kedua klub telah mencapai kesepakatan mengenai transfer Januari, namun kesepakatan tersebut akhirnya gagal karena agen. Perjanjian awal termasuk biaya transfer 15 juta euro dan tambahan 5 juta euro untuk lainnya, membuat klub Jerman tersebut memutuskan untuk mengakhiri pembicaraan setelah agen Embalo mengungkapkan tuntutan mereka yang tinggi.

Namun, kabar terakhir menunjukkan bahwa kedua klub telah melanjutkan pembicaraan lagi karena RB Leipzig berencana untuk merekrut pemain depan berbakat di jendela transfer musim panas.

Umaro Embalo Portugal

Umaro Embalo bersama timnas junior Portugal

Menurut harian Portugis ‘O Jogo’, Leipzig mungkin memiliki kesempatan terakhir untuk membimbing Embalo ke Red Bulls Arena karena kontrak pemain lini depan tersebyt akan memiliki klausul yang secara otomatis memperpanjang jangka waktu dokumen kerja sampai tahun 2023, ketika Embaló telah berusia 17 tahun. Ini akan terjadi pada musim semi tahun 2019.

Leipzig memiliki bargain power yang sulit, namun jika mereka tetap bertekad untuk menandatangani bintang muda berbakat dari SL Benfica yaitu Umaro Embalo untuk bisa memperkuat lini serang mereka, tentu akan lebih baik. Dan hal ini akan mengurangi kekhawatiran mereka untuk melepaskan pemain lini depan andalannya yaitu Timo Werner sedang diburu oleh beberapa klub besar Eropa juga.

About The Author