Klub Yang Memiliki Pemain Terbanyak Di Semi Final Piala Dunia 2018

Ajang kompetisi terbesar empat tahunan sepak bola saat ini yaitu Piala Dunia 2018, memang sedang mendekati fase yang paling intens. Tercatat hingga babak semi final saat ini, telah dilaksanakan 60 pertandingan dengan 28 tim yang dieliminasi, dan menyisakan empat negara saja. Mereka adalah Inggris Prancis, Belgia dan Kroasia. Namun tahukah anda, bahwa ada empat klub top Eropa yang memiliki pemain terbanyak di Semi final Piala Dunia 2018 ini? Yuk kita simak siapa saja pemainnya.

Chelsea: 5 Pemain

Mantan jawara Premier League 2016-17 itu mungkin telah merosot posisinya dimusim ini dimana mereka mengakhirinya dengan peringkat kelima. Namun mereka memiliki lima pemainnya yang membela negara mereka masing-masing.

Eden Hazard dan Thibaut Courtois - pemain Chelsea yang bermain untuk Belgia

Eden Hazard dan Thibaut Courtois – pemain Chelsea yang bermain untuk Belgia

Mereka adalah Eden Hazard dan Thibaut Courtois yang memainkan peran besar untuk Belgia hingga saat ini. Hazard mampu mengoleksi 2 gol diluar babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa sementara Courtois sangat mampu diandalkan meredam serangan lawang dibawah tiang gawang.

Rekannya N’Golo Kante dan Olivier Giroud juga dilibatkan oleh timnas Prancis hingga saat ini. Dengan performa Kante yang luar biasa menutup celah serangan, dan walaupun Giroud belum menghasilkan gol walaupun sering dimainkan, namun ia sempat menyumbangkan sebuah assist kepada Mbappe saat menghadapi Argentina.

Gary Cahill merupakan permain terakhir Chelsea yang berada di babak semifinal Pala Dunia 2018. Walaupun ia sering menghangatkan bangku cadangan, namun ia sempat diturunkan satu pertandingan penuh saat menghadapi Belgia, di babak penyisihan grup.

Manchester City: 7 Pemain

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City mampu merebut gelar juara Premier League dari Chelsea di musim ini, dan juga Piala EFL, Pelatih Spanyol tersebut diyakini memberikan pengaruh positif pada para pemainnya,  yang berdampak dengan performa mereka di Piala Dunia 2018 ini.

Kyle Walker dan John Stones - pemain Manchester City yang bermain untuk timnas Inggris

Kyle Walker dan John Stones – pemain Manchester City yang bermain untuk timnas Inggris

Sebut saja Kyle Walker dan John Stones yang mencetak 2 gol untuk Inggris sementara Raheem Sterling baru menyumbangkan sebuah assist. Mereka bertiga menjadi pemain penting bagi mereka hingga kini. Fabian Delph juga merupakan bagian dari kontingen Inggris, Ia sempat dimainkan penuh saat menghadapi Belgia walaupun ia hanya menjadi pengganti saat menghadapi Swedia dan Panama.

Sementara rekannya Kevin De Bruyne juga telah membantu Belgia dengan sebuah gol dan sebuah assist sedangkan Vincent Kompany, telah kembali dari cederanya dan membantu pertahanan mereka. Benjamin Mendy merupakan permain terakhir Pep Guardiola yang bermain di semi final Piala Dunia 2018, untuk timnas Prancis, walaupun ia hanya dimainkan selama 41 menit saat menghadapi Denmark.

Manchester United: 7 Pemain

Rival satu kota City yaitu Manchester United, juga menurunkan tujuh pemainnya untuk berlaga di semi final Piala Dunia 2018 ini. Walaupun mereka tak memboyong sebuah piala di musim ini, mereka telah menikmati musim terbaik mereka dalam hal poin, sejak Sir Alex Ferguson pergi.

Pemain yang dilibatkan oleh timnas yang bermain di semi final antara lain, Jesse Lingard, Phil Jones, Ashley Young dan Marcus Rashford untuk memperkuat timnas Inggris. Lingard telah mencetak sebuah gol dan assist sementara Young hanya sebuah assist.  Sayangnya Jones dan Rashford masih berjuang untuk masuk ke tim utama dibawah asuhan Gareth Southgate.

Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku pemain Manchester United yang membela Belgia

Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku pemain Manchester United yang membela Belgia

Marouane Fellaini dan Romelu Lukaku juga menjadi pemain kunci di timnas Belgia untuk menuju semifinal. Fellaini sempat menyumbangkan sebuah gol, sementara Lukaku lebih memanas dengan mencetak 4 gol dan memberikan sebuah assist untuk timnasnya. Hanya Paul Pogba yang terpisah untuk membela timnas Prancis di semifinal Piala Dunia 2018 ini.

Tottenham Hotspur: 9 Pemain

Ya, bukan Real Madrid dan Barcelona yang menempati posisi ini, namun Tottenham Hotspur, padahal Spur tak memenangkan piala domestik ataupun Internasional. Namun nyatanya sembilan pemain yang diasuh oleh Mauricio Pochettino itu telah berhasil membawa timnasnya ke perempat final Piala Dunia 2018.

Harry Kane Dele Alli - pemain Tottenham Hotspur yang bermain untuk Inggris

Harry Kane Dele Alli – pemain Tottenham Hotspur yang bermain untuk Inggris

Sebut saja Danny Rose, Eric Dier, Kieran Trippier, Dele Alli dan Harry Kane yang membantu Inggris hingga sampai tahap ini. Kane merupakan pencetak gol terbanyak hingga saat ini diluar babak kualifikasi Piala Dunia, dengan mencetak enam gol. Sementara Dale Alli baru menyumbangkan satu gol dan Trippier satu assist, rekannya Rose dan Dier telah berjuang untuk mendapatkan tempat secara permanen.

Di sisi lain Toby Alderweireld, Jan Vertonghen dan Mousa Dembélé, mereka membela timnas Belgia dimana Alderweireld dan Vertonghen telah menjadi jantung pertahanan mereka. Walaupun Dembele lebih sedikit dilibatkan, namun ia telah terkesan di setiap kesempatan yang diberikan. Hanya kiper mereka yang berseberangan diantara kedelapan rekannya yaitu Hugo Lloris yang menjadi kapten kesebelasan Prancis hingga kini, dan mampu meredam serangan lawannya.

Demikianlah empat klub yang memiliki pemain terbanyak di semi final Piala Dunia 2018 mendatang. Menurut prediksi Anda, siapakah diantara mereka yang akan melanjutkan ke babak final turnamen itu dua hari kedepan?

About The Author