Klub Bundesliga Yang Untung Besar di Bursa Transfer Januari 2018

Diketahui bursa transfer Januari 2018 kemarin telah resmi ditutup. Ada beberapa klub yang cerdas, berhasil memanfaatkan kesempatan ini dan mampu mendapatkan  keuntungan besar dengan merekrut pemain besar namun dengan harga yang kecil. Dan inilah beberapa klub tercerdas di Bundesliga yang berhasil mendapatkan hal tersebut.

Bayern Munich

Sebuah klub dengan kantong tebal tak selalu membuat segalanya lebih mudah untuk dapat memenangkan pertandingan. Namun jika mampu puntar memilih pemain berkualitas dengan harga yang relatif murah, bahkan gratis seperti yang dilakukan Munich, tentu akan lebih menyenangkan.

Sebut saja saat Bayern mengamankan tanda tangan pemain muda berbakat dari rivalnya Schalke, untuk mereka daratkan di musim depan dengan masa bakti dengan biaya 0 Euro karena saat itu kontraknya sudah habis dengan the Royal Blues.

Leon Goretzka dan Sandro Wagner

Leon Goretzka dan Sandro Wagner

Belum lagi saat mereka memboyong striker rival lainnya dari TSG Hoffenheim yaitu Sandro Wagner sebagai pemain lapis kedua untuk Robert Lewandowski. Walaupun telah berusia 30 tahun namun performanya sangat cocok dengan tujuan Bayern sejak semula dan Ia pun direkrut dengan biaya sekitar 13 juta euro.

1.FC Koln

Koln merupakan klub yang berada di peringkat pertama dari dasar klasemen sebelum bursa transfer Januari kemarin, namun walaupun hingga saat ini mereka masih tetap berada diperingkat terbawah, namun perjuangan The Billy Goats mampu mulai terlihat, dimana mereka telah mengumpulkan tujuh poin dalam tiga pertandingan pertama mereka di tahun baru 2018.

Salah satu faktor kunci adalah perubahan manajerial dari Peter Stoger menjadi Stefan Ruthenbeck yang telah memulihkan kepercayaan timnya untuk kembali berjuang. Selain itu mereka juga telah memboyong striker Suttgart yang telah berusia 29 tahun pada bulan Desember lalu yaitu Simon Terodde.

Stefan Ruthenbeck dan Simon Terodde

Stefan Ruthenbeck dan Simon Terodde

Walaupun perfromanya sedikit menurun di tengah pertama musim ini namun dengan pengalamannya memberi Koln harapan sekaligus peluang untuk mempertajam lini depan mereka. Dan yang lebih menarik lagi, pemain yang sebelumnya pernah menjadi bagian dari Koln itu, ditebus hanya dengan biaya 3 juta euro.

Schalke 04

Kehilangan Goretzka di musim depan telah membayangi Schalke saat ini dan memaksa mereka mencari penggantinya yang dalam waktu dekat. Karena itulah mereka mendatangkan dua pemain di bursa transfer Januari kemarin yaitu pemain sayap ganas Marko Pjaca dari Juventus dan bek kiri Baba Rahman dari Chelsea, namun dengan status pinjaman.

Baba Rahman dan Marko Pjaca

Baba Rahman dan Marko Pjaca

Sepertinya mereka akan mencoba mencicipi kemampuan kedua pemain dimusim ini, walaupun pada dasarnya Baba Rahman sebelumnya sudah membela mereka sebelumnya. Sementara untuk Pjaca walaupun tak memiliki opsi pembelian di kontraknya, namun hal apapun bisa terjadi.

Borussia Dortmund

Dortmund mungkin telah kehilangan striker andalannya yaitu Aubameyang, namun mereka mendapatkan Michy Batshuayi, seorang striker dari Chelsea, dengan status pinjaman. Apalagi pemain asal Belgia tersebut ingin membuktikan dirinya yang jarang dimainkan Chelsea, dan ingin mengeluarkan bentuk terbaiknya, agar bisa dipanggil oleh timnasnya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Manuel Akanji dan Michy Batshuayi

Manuel Akanji dan Michy Batshuayi

Selain itu, Dortmund juga telah membeli pemain bek tengah dengan biaya relatif murah untuk pemain FC Basel yaitu Manuel Akanji. Pemain internasional Swiss itu mereka boyong sebesar 18 juta eruo dan berharap mampu mendongkrak performa mereka dilini belakang mereka disisa musim ini.

Menurut Anda, adakah klub Bundesliga lainnya yang mendapatkan keuntungan besar di bursa transfer Januari 2018 dengan merekrut pemain besar namun dengan harga yang kecil?

 

About The Author