Klopp : Akan Ada Lebih Banyak Lagi Kejutan

Pelatih peringkat pertama di Premier League saat ini yaitu Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa pemain Liverpool hanya akan menjadi lebih baik setelah awal yang sempurna untuk musim ini, bahkan Klopp yakin akan ada lebih banyak lagi kejutan dari para pemainnya. Yuk simak yang diungkapkannya saat itu.

Liverpool dan awal Premier League 2018-19

Dalam empat pertandingan perdana musim ini, Liverpool menyabet seluruh poin yang ada, dimana mereka berhasil menaklukkan West Ham, Crystal Palace, Brighton dan Leicester City. Memang mereka bukanlah satu-satunya klub yang meraih kejayaan yang sama, pasalnya Chelsea dan juga Watford juga meraih hasil yang sama. Manchester City pun juga tak pernah kalah walaupun sempat tergelincir saat menghadapi Wolverhampton Wanderers, dimana mereka bermain imbang.

Jurgen Klopp ungkap akan ada lebih banyak lagi kejutan dari para pemainnya

Jurgen Klopp ungkap akan ada lebih banyak lagi kejutan dari para pemainnya

Meskipun demikian, Jurgen Klopp selaku pelatih mereka mengungkapkan bahwa performa pemainnya masih akan meningkat seiring bergulirnya waktu, terutama setelah jeda internasional ini. Ia mengatakan, “Para pemain belum berada di level teratas. Itu karena kami berada di bagian awal musim. Itu normal, “.

“Semua orang harus tahu bahwa kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi jika mereka tidak tahu, maka saya telah memberi tahu mereka. “.

“Ketika Anda menang empat kali kedengarannya sangat gila untuk mengatakan ini, tetapi itu masih menjadi bagian dari pra-musim untuk waktu yang sangat lama setelah musim panas. Namun dari pertengahan September mendatang, kami bermain setiap tiga hari sekali. Jadi kami baru melakukan pekerjaan itu sekarang, dan begitulah adanya . Adalah normal bahwa Anda tidak mencapai 100 persen dalam setiap pertandingan ”.

Liverpool dan laga setelah Jeda Internasional

Liverpool akan menghadapi pertandingan yang sulit setelah Jeda Internasional. Mereka akan mulainya dengan menghadapi Tottenham di liga sebelum pertandingan Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain di Anfield.

Jadwal pertandingan padat Liverpool di September 2018

Jadwal pertandingan padat Liverpool di September 2018

Tiga hari kemudian, mereka akan menghadapi Southampton yang disusul untuk menghadapi Chelsea sebanyak dua kali, satu Piala Carabao dan satu lagi di Liga Premier. Barulah mereka melanjutkan perjalanan menuju Napoli untuk bertanding di Liga Champion dimana tiga hari setelahnya akan menghadapi juara Premier League musim lalu, Manchester City.

Strategi Jurgen Klopp

Menurut mantan pemain Liverpool Harry Kewel, Liverpool memiliki tiga kominasi penyerang yang menakutkan yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sementara disisi lain, mereka masih menyimpan pemainnya yang belum diturunkan sama sekali, di empat pertandingan perdana di Premier League, salah satunya Fabinho. Klopp sempat mengungkapkan bahwa Ia tak ada masalah dengan Fabinho, namun ia merupakan salah satu senjata utama saat pertandingan padat seperti di bulan september mendatang.

Jurgen Klopp dan tiga penyerang utamanya (Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino)

Jurgen Klopp dan tiga penyerang utamanya (Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino)

Sulit melihat Jurgen Klopp akan menjadi pelatih Premier League yang-beresiko dipecat dalam waktu dekat, setidaknya di musim ini. Apalagi saat Klopp yakin akan ada lebih banyak lagi kejutan dari para pemainnya. Namun bisakah mereka mempertahankan posisi ini hingga kampanye saat ini berakhir? Simak terus beritanya di GN-mode.com ya?

About The Author