Jonathan Tah Perpanjang Kontrak Hingga 2023

Bek tengah dari Bayer Leverkusen yaitu Jonathan Tah, telah berhasil memperpanjang kontraknya hingga 2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh situs resmi klub tersebut untuk memastikan pemain kunci yang sebelumnya hanya sampai tahun 2020, bertahan lebih lama dengan mereka.

Memang Tah mengawali karir di sepak bola senior setelah mengasah diri di akademi Hamburger SV pada tahun 2013 lalu, namun Ia jarang digunakan oleh timnya. Ia pun sempat dipinjamkan pada musim 2014-15 menuju Fortuna Düsseldorf yang saat tu bermain di Bundesliga 2. Dan akhirnya pada musim berikutnya ia beralih menuju Bayer Leverkusen.

Jonathan Tah saat mencetak angka

Jonathan Tah saat mencetak angka

Bayer telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak pemainnya lagi setelah mereka melakukannya dengan pemain kunci seperti Kai Havertz dan kapten mereka, Lars Bender. Dan kini giliran Jonathan Tah untuk menetapkan masa depannya di Bayer Arena.

Pemain muda berusia 22 tahun tersebut telah menyetujui kesepakatan baru, dimana kontrak barunya memastikan dirinya bertahan hingga tanggal 30 Juni 2023. Ini berarti tiga tahun lebih panjang dibandingkan kesepakatan awal, yang sampai tahun 2020.

“Kami memiliki tim muda yang sangat menjanjikan dan kami ingin menjaganya tetap bersama. Faktanya,  kami meyakinkan Jonathan untuk tetap bersama kami, mengatakan banyak hal untuk semua orang yang terlibat,” kata CEO Michael Schade.

Perpanjangan kontrak Jonathan Tah di bayer Leverkusen hingga 2023

Perpanjangan kontrak Jonathan Tah di Bayer Leverkusen

Jonathan Tah sendiri bergabung dengan Bayer pada musim panas 2015 lalu dari Hamburg SV dengan tebusan sebesar 7,5 juta euro saat usianya masih 19 tahun. Dengan demikian saat ini merupakan tahun ketiganya bersama Die Werkself, dimana ia telah membuat 112 penampilan bersama klub tersebut, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.Ia pun juga mulai dilibatkan ditim utama pada tahun 2016 lalu.

Direktur Olahraga Rudi Völler, juga mengatakan,  “Jonathan telah berkembang secara fantastis di Leverkusen, melebihi harapan kami dan sekarang merupakan salah satu pembela terbaik Jerman. Sejumlah klub top telah menunjukkan ketertarikan padanya. Ini merupakan kesuksesan besar bagi Bayer 04 bahwa dia memutuskan untuk memperpanjang Dia tinggal di klub. Jonathan tahu apa yang dia dapatkan di Leverkusen dan dia ingin mengikuti langkah selanjutnya dalam karirnya di sini. “.

Mungkin keputusan dari Bayer Leverkusen untuk memperpanjang kontrak Bek tengah miliknya yaitu Jonathan Tah, dan juga lainnya, cukup beralasan, pasalnya performa mereka mampu mendongkrak klub hingga berada diperingkat keempat klasemen, terpaut dua poin dengan runner up klasemen hingga saat ini.

 

About The Author