Jadi Target Madrid, Rangnick Bersikeras Pertahankan Timo Werner

Striker berusia 21 tahun dari RB Leipzig yaitu Timo Werner dikabarkan telah menjadi target dari raksasa Liga Spanyol Real Madrid. Hal ini dikarenakan dengan usianya yang masih muda, ia mampu tempil cemerlang di Jerman namun direktur olahraga klubnya yaitu Ralf Rangnick, bersikeras bahwa sang pemain tak akan dibiarkan pergi dimusim depan.

Timo Werner menuju Real Madrid

Timo Werner menuju Real Madrid?

Werner mengasah karirnya didunia sepak senior bola sejak di promosikan oleh klub VfB Suttgart pada tahun 2013 lalu, setelah ia mengasah diri di akademi klub tersebut selama lebih dari satu dekade. Namun setelah menghasilkan 14 gol dari 104 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi di Bundesliga, yang berarti ia rutin dimainkan oleh Stuttgart, akhirnya pemain tersebut meninggalkan kampung halamannya untuk menuju Leipzig pada musim panas 2016 lalu.

Musim itu aadalah musim pertama Leipzig ke kompetisi tertinggi Liga Jerman setelah dipromosikan dimusim sebelumnya menjadi runner up klasemen di Bundesliga 2. Dan hingga kini, Ia pun tampil cemerlang dimana ia telah menghasilkan 35 gol dari 57 pertandingan yang melibatkannya bersama Lepzig di semua kompetisi. 14 diantaranya, ia hasilkan dimusim ini dalam 25 pertandingan dengan kategori yang sama.

Hasil karyanya tersebut mampu membuatnya dilibatkan dalam pertandingan Internasional bersama Jerman, bahkan walaupun masih muda, ia telah berhasil mengklaim 7 gol dari 10 pertandingan yang melibatkannya dari musim panas lalu. Dan hal ini membuatnya dilirik oleh beberapa klub besar di Eropa seperti Real Madrid dan Liverpool.

Timo Werner penalty kick

Timo Werner melakukan tendangan penalti

Meskipun demikian, Rangnick selaku direktur olahraga mengatakan bahwa pemain yang telah dikontrak klub sampai dengan kampanye 2020 usai, akan tetap di Leipzig.

“Timo pasti tahu dia masih bermain dengan kami sekarang dan musim depan,” katanya pada Kicker. “Kami juga sedang dalam pembicaraan untuk menyesuaikan (penghasilannya) dan memperpanjang kontraknya.”

Leipzig sendiri telah duduk di posisi kedua lagi di klasemen Bundesliga musim ini, namun selisih 18 poin yang memisahkan mereka dengan pemimpin Bayern Munich, sepertinya membuat mereka harus merelakan trofi kali ini walaupunt tetap berusaha hingga kampanye musim ini usai.

Rangnick sempat mengakui bahwa dibutuhkan investasi yang signifikan dari Leipzig untuk mencapai level yang sama dengan raksasa Bavaria, namun mereka tidak akan membayar biaya transfer yang besar dalam waktu dekat.

“Kami memiliki jumlah perhitungan yang jelas, yang dapat meningkat sebesar 20 juta euro setelah berpartisipasi lebih banyak di Liga Champions,” kata Rangnick tentang strategi pembelian pemain. “Tapi transfer 40 juta eiro tidak masuk akal karena di balik itu adalah gaji pemain, yang biasanya terjadi dengan transfer semacam itu. Kemudian kita harus melihat struktur upah, yang pasti tidak akan kita ungkap. “.

“Mungkin saja kami bisa menghabiskan 25 juta euor untuk seorang pemain dalam beberapa tahun ke depan, tapi menghabiskan sesuatu di wilayah 30 juta atau 40 juta pada periode ini tidak mungkin atau tidak berarti.”,

Mungkin ada benarnya jika Ralf Rangnick di Leipzig tetap mempertahankan striker berusia 21 tahunnya  yaitu Timo Werner yang dikabarkan telah menjadi target dari Real Madrid, atau pemain andalan lainnya untuk diperbaiki kontraknya dibandingkan jika harus membeli pemain baru yang berlu beradaptasi lagi dengan tim. Namun yang jelas tak akan dibiarkan sang pemain pergi dimusim depan adalah pilihan tepat, untuk saat ini.

About The Author