Inilah Transfer Pemain Lebih Dari 50 Juta Euro Selama Piala Dunia 2018 Berlangsung

Saat ini Piala Dunia 2018 sedang seru-serunya dimana banyak negara yang menjadi favorit dengan pemain bintang mereka, gugur satu persatu seiring dengan berjalannya waktu. Namun selagi kita fokus dengan turnamen ini, ada beberapa pemain papan atas yang telah melakukan transfer dari klubnya, dan inilah adalah beberapa pemain papan atas yang telah berganti klub dengan nilai di atas 50 juta Euro diantaranya.

Naby Keita

Naby Keita transfer dari RB Leipzig menuju Liverpool

Naby Keita transfer dari RB Leipzig menuju Liverpool

Pemain gelandang tengah RB Leipzig yang berusia 23 tahun tersebut, sebenarnya telah ditebus oleh Liverpool dari Premier League pada musim lalu dengan tebusan sebesar 60 juta euro. Namun klub yang bermain di Bundesliga itu memberikan syarat tambahan kepada Liverpool agar sang pemain masih membela mereka hingga musim 2017-18 usai. Dan dengan berlalunya musim itu, Keita segera menuju Inggris pada tanggal 1 Juli kemarin.

Thomas Lemar

Thomas Lemar transfer dari AS Monaco menuju Atletico Madrid

Thomas Lemar transfer dari AS Monaco menuju Atletico Madrid

Sebelumnya pemain sayap kiri AS Monaco ingin segara beralih dari klubnya dan meninggalkan Ligue 1 dengan segera. Akhirnya keinginan pemain berusia 22 tahun itu terwujud dimana ia direkrut oleh Atletico Madrid dimana klub La Liga itu mencapai kata sepakat pada tanggal 18 Juni 2018, dengan tebusan 70 juta euro.

Fabinho

Fabinho akhirnya menuju Liverpool

Fabinho akhirnya menuju Liverpool

Rekan satu tim Lemar di AS Monaco ini, juga turut meramaikan bursa transfer di musim panas 2018. Pemain gelandang bertahan yang berusia 24 tahun tersebut pindah dari Ligue 1 menuju Premier League untuk membela Liverpool dengan tebusan 50 juta euro yang resmi bergabung pada tanggal 1 Juli 2018 . Ini juga merupakan keinginannya untuk meningkatkan performanya di klub lainnya.

Fred

Fred transfer Shakhtar Donetsk menuju Manchester United

Fred transfer Shakhtar Donetsk menuju Manchester United

Pemain gelandang tengah asal Brasil ini resmi diperkenalkan oleh Manchester United setelah merekrutnya dari Shakhtar Donetsk (Ukrainian Premier League) pada tanggal 21 Juni 2018 kemarin. Pemain berusia 25 tahun itu ditebus dengan nilai yang cukup ganjil yaitu sebesar 59 juta Euro.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe AS Monaco transfer menuju PSG

Kylian Mbappe AS Monaco transfer menuju PSG

Banyak yang telah mengetahui bahwa Mbappe telah beralih dari AS Monaco menuju rivalnya Paris Saint Germain dengan status pinjaman selama setahun dan jika perjanjian itu usai, PSG akan menebusnya dengan dana segar sebesar 180 juta euro. Namun setelah kampanye musim lalu usai, bagaimana kelanjutannya? Dan ternyata PSG telah resmi mempermanenkan pemain yang berusia 19 tahun itu, dengan jumlah sesuai dengan yang dijanjikan.

Demikianlah transfer pemain yang bernilai lebih dari 50 juta euro saat Piala Dunia 2018 sedang berlangsung hingga sat ini. Sepertinya AS Monaco telah mendapat suntikan dana segar yang besar lagi setelah musim lalu mereka juga melakukan hal yang sama. Namun mengingat masih banyak waktu yang tersisa hingga bursa trasfer musim panas 2018 masih lama, kemungkinan daftar ini bertambah. Mungkinkah ada nilai transfer yang akan melebihi Kylian Mbappe hingga bursa kali ini?

About The Author