Inilah Pemain Dengan Status Bebas Transfer Karena Usia Selama Final Piala Dunia 2018

Diartikel sebelumnya telah kita ketahui beberapa pemain papan atas yang telah pindah klub walaupun Piala Dunia 2018 sedang berlangsung, Nominalnya pun beragam ada yang berkisar 30-50 juta eruo namun ada juga pemain dengan nilai transfer diatas 50 juta euro. Menariknya, ada juga pemain yang pindah secara gratis apalagi mengingat usianya menjelang masa pensiun, 30 keatas. Dan inilah daftarnya pemain dengan status bebas transfer.

Pepe Reina

Pepe Reina free transfer dari Napoli menuju AC Milan

Pepe Reina free transfer dari Napoli menuju AC Milan

Penjaga gawang asal Spanyol ini sempat menjadi bintang di Napoli dalam waktu tiga tahun terakhir, membantu tim Italia itu menjadi pesaing tangguh di Serie A. Namun Ia karena usianya telah memasuki 35 tahun, maka ia dilepaskan oleh klubnya, terlepas dari masalah yang ada. Ia pun kini  beralih menuju rivalnya, membela AC Milan yang diresmikan pada tanggal 2 Juli lalu.

Gabriel Fernández Arenas

Gabi free transfer dari Atletico Mardrid menuju AL Sadd

Gabi free transfer dari Atletico Mardrid menuju AL Sadd

Pemain yang dikenal dengan nama Gabi ini telah lama mengabdi dengan Atletico Madrid, bahkan telah dua kali ke klub tersebut dan sempat menjadi kapten kesebelasan. Namun kini pemain gelandang bertahan tersebut beralih menuju AL Sadd di Qatar Stars League pada tanggal 2 Juli 2018 kemarin karena tak diperpanjang mengingat usianya telah mencapai 34 tahun.

Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner free transfer dari Juventus menuju Arsenal

Stephan Lichtsteiner free transfer dari Juventus menuju Arsenal

Pemain bek kanan asal Swiss ini juga mengganti seragamnya saat Piala Dunia 2018 berlangsung. Pemain berusia 34 tahun itu telah membela tujuh tahun dengan raksasa Italia Juventus, dan kini ia beralih menuju Premier League untuk memperkuat lini belakang Arsenal.

Santi Cazorla

Santi Cazorla free transfer Arsenal menuju VIllarreal

Santi Cazorla free transfer Arsenal menuju VIllarreal

Gelandang tengah berusia 33 tahun itu telah menjaga pertahanan Arsenal sejak musim panas 2012 lalu. Namun dengan usianya saat ini, ia ingin kembali ke kampung halamannya Spanyol bahkan untuk membela klub masa kecilnya yaitu Villarreal. Keinginannya pun dikabulkan dimana pada bulan lalu ia mulai terlihat menjalani latihan dengan mantan klubnya itu.

Andreas Granqvist

Andreas Granqvist free agent transfer FC Krasnodar menuju Helsingborgs

Andreas Granqvist free agent transfer FC Krasnodar menuju Helsingborgs

Kapten kesebelasan dari timnas Swedia itu belakangan namanya sedang naik daun, dimana ia mampu memimpin timnya menuju perempat final piala dunia 2018. Sayang performanya yang apik tak bisa lebih lama lagi ia nikmati mengingat usianya telah mencapai 33 tahun. Ia pun beralih dari FC Krasnodar di Russian Premier Leauge untuk menuju klub masa kecilnya di Helsingborgs IF, Swedia, tentu secara gratis.

Kevin-Prince Boateng

Kevin-Prince Boateng free transfer Eintracht Frankfurt menuju Sassuolo

Kevin-Prince Boateng free transfer Eintracht Frankfurt menuju Sassuolo

Gelandang tengah berusia 31 tahun memang masih memiliki empat tahun lagi dari masa pensiun namun akan jarang yang manfaatkannya dalam jangka panjang. Contohnya saja dalam beberapa tahun terakhir, Ia hanya bermain di sebuah klub dalam satu tahun. Dan kali ini, ia pindah dari Eintracht Frankfurt menuju Sassuolo di Serie A pada tanggal 5 Juli 2018 kemarin.

Itulah daftar pemain yang berganti klub saat Piala Dunia 2018 berlangsung dengan status bebas transfer karena usianya mendekati masa pensiun. Mungkinkah mereka masih mampu untuk melanjutkan performa mereka dengan baik di klub barunya? Tentu sangat menarik untuk diamati di musim depan.

 

About The Author