Ini Alasan Heynckes Puji Muller Walau Tak Cetak Angka Dan Assist

Pelatih Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes telah mengungkapkan pujiannya kepada Thomas Muller yang mampu mengubah permainan saat ia dimasukkan dalam pertandingan menghadapi Wolfsburg pada malam kemarin pukul 21.30 WIB. Walaupun Ia tak mencetak angka atau menyumbangkan sebuah assist, ia mampu membuat perbedaan disaat Bayern hampir mencicipi kekalahan.

Memang dalam pertandingan putaran ke 23 Bundesliga yang diadakan di Voklswagen Arena, Bayern jauh lebih unggul dalam semua hal, baik penguasan bola maupun menciptakan peluang dikedua babaknya. Namun pertahanan sang tuan rumah sulit diterobos walaupun pada akhirnya ia berhasil memenangkan pertandingan.

Bayern mengalami kebobolan dimenit kedelapan saat Daniel Didavi mendapatkan umpan dari Yunus Malli, yang menempatkan tuan rumah unggul lebih dulu namun saat Bayern mencoba membalasnya, pertahanan lawan sangat kuat sehingga mereka kesulitan untuk menghasilkan angka.

Pada babak kedua dimenit ke 56, Bayern mendapatkan tendangan penalti, namun sayangnya saat dieksekusi oleh Arjen Robben, Koen Casteels selaku kiper mampu bertindak menghalau tendangan tersebut.

Sandro Wagner scoring vs Wolfsburg

Sandro Wagner scoring vs Wolfsburg

Heynckes pun merotasi Thiago Alcantara dengan Thomas Muller, dan perubahan tersebut membuah kan hasil. Di menit ke64, Robben mampu menebus kegagalannya dengan mengirimkan umpan silang lambung menuju Sandro Wagner dan mampu menanduknya keperut gawang lawan.

meskipun Sandro Wagner diratakan di pertengahan babak kedua, Bayern harus menunggu sampai menit ke-91 untuk menjadi pemenang – Robert Lewandowski berkonversi dari titik penalti setelah Arjen Robben telah melihat penalti sebelumnya yang diselamatkan.

Dimenit ke ke 90, Bayern mendapatkan tendangan penalti lagi dan kali ini, Robert Lewandowski mampu mengeksekusinya dengan baik dengan membenamkannya kepojok kanan bawah gawang, dan membuat timnya unggul 1-2.

Terlihat bahwa keberadaan Muller secara tidak langsung mampu menjadi titik balik yang besar yang mampu mengubah keadaan dan Heynckes mengatakan bahwa pemain depan asal Jerman itu adalah kunci kemenangan Bayern.

“Dengan penggantian Muller dia telah mengubah permainan kami, karena dia sangat fleksibel, masuk ke ruangan di antara garis dan juga menciptakan ruang bagi rekan satu tim,” kata Heynckes.

“Dengan gol awal, Wolfsburg mampu meningkatkan permainan mereka dan menjadi kompak dan defensif. Kami berjuang di babak pertama karena kami tidak menggabungkannya dengan baik. Kami memiliki kepemilikan bola  yang baik, tapi tidak pernah masuk kedalam wilayah pertahanan Wolfsburg. Jelas bagi saya bahwa kami tidak akan mendapatkan kesempatan jika seperti itu. “, tambahnya

Thomas Muller dan Bayern Munich

Thomas Muller dan Bayern Munich

“Selama babak kedua kami bermain lebih lancar dan cepat, dan kami bahagia. Bagi Wolfsburg, itu sangat pahit, karena mereka telah bertempur hebat. “.

Memang tak selamanya pemain yang baik hanya mampu menciptakan angka untuk timnya walaupun itu sangat penting. Terbukti seperti yang diungkapkan oleh Bayern Munich yaitu Jupp Heynckes, yang telah memuji Thomas Muller yang mampu mengubah permainan saat ia dimasukkan dalam pertandingan walaupun tak mencetak angka atau menyumbangkan assist.

About The Author