Heynckes Ungkap Strateginya Untuk Hadapi Liga Champions

Bayern Munich telah berhasil meriah kemenangan lagi dan membuat selisih jarak 18 poin dengan peringkat dibawahnya di papak klasemen Bundesliga, setelah mereka menghadapi Mainz 05, pada hari Sabtu kemarin. Meskipun telah mengantongi 17 kemenangan dimusim ini dalam kompetisi tersebut, pelatih Bayern yaitu Jupp Heynckes berjanji akan melakukan rotasi pemain dalam beberapa minggu ke depan demi usahanya untuk memencahkan rekor lagi dalam memenangkan Liga Champions.

Jupp Heynckes sedang mengatur strategi

Jupp Heynckes sedang mengatur strategi

Memang pada tanggal 3 Januari 2018 kemarin, Bayern berhasil menyarangkan dua gol berkat upaya Franck Ribery dan James Rodriguez dibabak pertama, tanpa kebobolan. Hal ini merupakan kemenangan ke-10 berturut-turut di semua kompetisi kompetitif setelah ditaklukkan oleh Borussia Monchengladbach pada akhir November lalu.

Namun setelah pertadingan menghadapi Mainz, Heynckes menungkapkan strateginya kepada wartawan bahwa ia ingin lebih sering merotasi pemainnya dalam beberapa pertandingan kedepan agar saat menghadapi Liga Champions, mereka memiliki para pemainnya dengan kondisi yang lebih prima.

Ia mengatakan, “Saya harus merotasi lebih dari yang saya inginkan hari ini karena Javi Martinez mengalami cedera ringan dalam latihan pada hari Jumat dan Arturo Vidal terkena flu perut,”.

“Namun, saya ingin semua pemain saya bermain saat mereka berlatih cemerlang di sepanjang minggu dalam latihan. Dengan begitu, saat pertandingan DFB Pokal dan Liga Champions berlangsung, tidak hanya ada persaingan untuk mendapatkan tempat tapi dalam kondisi prima. “.

Memang setelah pertandingan menghadapi Mainz, Bayern juga akan mengunjungi markas klub yang bermain di divisi tiga Jerman yaitu Paderborn, untuk menyelesaikan pertandingan di perempat final DFB Pokal pada hari Rabu mendatang pukul 00.30 WIB, sebelum akhirnya mereka menghadapi Schalke di Alianz Arena hari Minggu mendatang dengan waktu yang sama.

Namun Heynckes sempat menyesali pemborosan timnya di depan gawang saat babak kedua menghadapi Mainz yang bisa saja berbalik padanya.

Dia mengatakan: “Kami bermain sangat baik di babak pertama dan memimpin 2-0. Kami juga memulai babak kedua dengan baik dan memiliki banyak peluang untuk meningkatkan keunggulan kami yang tidak kami ambil. Kami membiarkan Mainz kembali ke permainan seperti kami ceroboh dan tidak cukup waspada. “.

Jupp Heynckes memberikan arahan kepada Bayern

Jupp Heynckes memberikan arahan kepada Bayern

“Secara keseluruhan, ini adalah kemenangan yang pantas, tapi saya memuji Mainz atas penampilan mereka. Ini bukan permainan yang mudah dan Anda harus menyadari bahwa tim yang terlibat dalam pertarungan degradasi cenderung meningkatkan permainan mereka bahkan saat menghadapi FC Bayern.”.

Heynckes berharap bahwa strateginya untuk melakukan rotasi para pemainnya akan meminimalisir kecerobohan tersebut dan juga akan meningkatkan kebugaran timnya saat menghadapi Liga Champions.

 

About The Author