Hermann Lega Melanjutkan Kemenangan Bayern Tanpa Heynckes

Kelegaan itu jelas terlihat di wajah Peter Hermann melebihi dari kegembiraan para penggemar dan pemain dari Bayern Munich, pasalnya ia mampu melanjutkan kemenangan klubnya saat mereka menghadapi Schalke 04 pada pagi dini hari tadi, tanpa kehadiran pelatih utama mereka yaitu Jupp Heynckes karena sakit.

Jupp Hayenckes flu at Bayern Munich

Jupp Hayenckes menderita flu

Memang pada pukul 00.30 WIB, Bayern menjamu Schlake di Alianz Arena dalam kompetisi Bundesliga yang telah memasuki putaran ke 22. Laga tersebut cenderung imbang dibabak pertama namun gol dari Robert Lewandowski dimenit ke 6 mampu dinetralisir oleh Franco Di Santo dimenit ke 29 yang diungguli lagi oleh Thomas Muller tujuh menit kemudian.

Dibabak kedua, Bayern mengambil alih permainan dengan mendominasi penguasaan bola dan juga dalam menciptakan peluang namun sayangnya mereka tak menghasilkan angka sehingga hasil akhir tetap menjadi 2-1. Hal ini membuat Bayern mampu mempertahankan selisih 18 poin dengan peringkat dibawahnya.

Namun yang menarik dalam laga tersebut adalah pelatih mereka yaitu Jupp Heynckes, tak bisa memandu mereka karena flu berat yang tak memungkinkannya memandu secara maksimal. Karena itu tugas beratnya digantikan untuk sementara oleh asistennya yaitu Peter Hermann. Ini adalah pertama kalinya, FCB tanpa arahan Heynckes.

“Saya benar-benar gugup. Itu tentu sesuatu yang berbeda,” ungkap  asisten pelatih Bayern tersebut yang biasanya lebih suka bekerja di belakang layar namun kini terdorong ke pusat perhatian pada pertandingan tersebut.

Sven Ulreich pun sebagai kiper juga melihat kegugupannya namun ia tetap memujinya. “Anda bisa melihat dia gugup. Dia bahkan mengatakannya, tapi dia melakukannya dengan baik. Dia mengatur kami dengan baik dan memukul nada yang tepat, “.

Jupp Heynckes Peter Hermann Bayern Munich

Jupp Heynckes dan Peter Hermann

Heynckes mengikuti pertandingan dari tempat ditidurnya dan segera setelah laga usai, Ia mengirim pesan kepada Hermann untuk mengucapkan selamat kepadanya. Meskipun demikian diharapkan sang pelatih mulai bisa mengasuh mereka kembali dalam waktu dekat, sehingga saat melakukan perjalanan ke kandang Wolfsburg, Ia bisa mengomandoi pasukan Bayern, setidaknya sebelum mereka menjamu Besiktas di Allianz Arena pada leg pertama 16 besar Liga Champions beberapa hari kemudian.

Mungkin kelegaan di wajah Peter Hermann akan melebihi dari yang ada saat ini, saat Jupp Heynckes telah pulih dari saktinya. Hal tersebut dikarenakan hingga saat ini disepanjang karirnya, ia sangat jarang memandu sebuah tim walaupun ia memiliki segudang pengalaman sebagai asisten pelatih diberbagai kub di Jerman.

About The Author