Guardiola Takkan Menjual Kevin De Bruyne

Pep Guardiola menegaskan bahwa pemain ia takkan menjual pemain andalannya Kevin De Bruyne. Bahkan jika ada klub yang memaksanya melepaskan dirinya dari Manchester City, ia mengungkapkan bahwa gelandang asal Belgia itu memiliki klausul pelepasan yang sangat besar, hampir setara uang belanja pemainnya di musim panas 2017 lalu.

Profile Kevin de Bruyne

Pemain asal Belgia ini mengawali karir sepak bola seniornya setelah dipromosikan dari akademi KRC Genk ke tim utama pada tahun 2008 lalu. Ia pun mampu menjadi salah satu pemain inti di klubnya dan membuat Chelsea tertarik kepadanya. Akhirnya pada akhir Januari 2012, Ia resmi direkrut oleh Chlesea namun dengan catatan tetap berada di Belgia hingga akhir musim.

Meskipun demikian pada musim panas 2012 itu ia tak segera dimainkan di Stamford Bridge melainkan dipinjamkan menuju Werder Bremen.  Di klub barunya ia berhasil lagi menjadi pemain kunci dan rajin mencetak gol. Ia pu menjadi buruan oleh beberapa klub di Jerman seperti Borussia Dortmund dan Bayer Leverkusen, namun Jose Mourinho tetap menginginkan jasanya.

Kevin de Bruyne saat menjebol gawan David de Gea Manchester United

Kevin de Bruyne saat menjebol gawan David de Gea Manchester United

Pada Januari 2014, Wolfsburg menggoda Chelsea dan akhirnya melepaskannya dengan tebusan 22 juta euro. Ia pun berhasil lagi mendapatkan tempat di klub barunya dan mencetak lebih banyak gol lagi di musim penuh perdananya. Manuel Pellegrini pun tertarik kepadanya dan akhirnya de Bruyne diboyong ke Manchester City denan tebusan 75 juta euro, menjadi pemain termahal kedua saat itu setelah Angel di Maria pindah ke Manchester United. Dan kini ia terus melanjutkan performanya dan selalu menjadi starter tim walaupun telah Pellegrini telah digantikan oleh Pep Guardiola.

Pep Guardiola dan Kevin de Bruyne

Dalam wawancara dengan Universo Valdano, pelatihnya Guardiola melemparkan pujian terhadapnya walaupun saat ini ia sedang memulihkan diri karena cedera. Ia mengatakan, “Dia sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis. [Bos Leeds United] Marcelo Bielsa mengatakan kepada saya dia adalah pemain favoritnya. Dia bisa melakukan segalanya. “.

Pep Guardiola takkan menjual Kevin de Bruyne

Pep Guardiola takkan menjual Kevin de Bruyne

“Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tuanya dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak itu ketika Anda mengenal orang tua. Dia anak yang luar biasa. “.

Namun saat ditanya tentang kemungkinan ia diboyong oleh klub lain, Guardiola mengatakan, “Klausulnya 250 juta euro. Tapi maaf, dia tidak dijual.”

Pep Guardiola dan masa depannya

Ia sempat mengungkapkan kepada Universo Valdano rencananya di masa depan bahwa Guardiola ingin melatih tim muda Barcelona lagi sebelum dia pensiun. Namun ia juga menegaskan bahwa dirnya juga memiliki keinginan untuk mencoba tantangan untuk mengasuh tim nasional jika ada kesempatan. Ia pun mengatakan,

“Ya. Saya akan melatih tim nasional jika saya diberi kesempatan dan mereka menginginkan saya. Saya ingin mencobanya. Saya selalu ingin tahu tentang itu.”.

Namun apakah keinginan Guardiola yang takkan menjual Kevin De Bruyne ke klub lain akan berlanjut walaupun ia telah melepaskan Manchester City di kemudian hari? Mungkinkah ia akan membawanya ke klub lainnya jika ia mengambil alih salah satu klub raksasa di Eropa nantinya? Akan menarik untuk melihat kedua pasangan ini bekerja sama di luar Manchester City.

About The Author