Emery Puji Mental Timnya Setelah Kalah Dari Real Madrid

Unai Emery selaku pelatih pelatih Paris Saint Germain memuji mental dari timnya yang terbilang tangguh, pasalnya, cukup sulit menerima kekalahan saat menghadapi Real Madrid  di leg pertama babak 16 besar Liga Champions sementara mereka berjaya di Ligue 1. Namun akhirnya semua dapat dibuktikan dengan penampilan yang memukau saat menghadapi Strasbourg.

Edinson Cavani PSG scoring Strasbourg

Edinson Cavani PSG vs Strasbourg 2018

Memang dalam pertandingan tersebut, PSG menjamu Strasbourg di Parc des Princes, dan berhasil mengungguli semua sektor baik dalam hal penguasaan bola maupun menciptakan peluang. Namun mereka sempat tertinggal karena enam menit setelah pertandingan dimulai, mereka kebobolan menerima gol dari Jean-Eudes Aholou. Untungnya Julian Draxler, Neymar dan Angel Di Maria membalasnya tiga gol sekaligus hingga babak pertama usai.

Stephane Bahoken mencetak satu satu gol tambahan dibabak kedua namun dua gol dari Edinson Cavani memastikan PSG meraih kemenangan dengan skor 5-2, menyingkirkan kenangan buruk atas kekalahan dengan skor 3-1 saat menghadapi Madird.

“Kemenangan itu penting setelah kami kalah dari Madrid. Kami terus mengikuti irama kami, kami terus memenangkan semua pertandingan di Paris,” kata pelatih kepala Emery, yang dicemooh oleh sebagian oleh pendukungnya di Parc des Princes ketika namanya berada diumumkan sebelum kick-off.

“Kami ingin terus memberikan kepercayaan diri kepada fans kami sebelum bermain Marseille dua kali dan Madrid di kandang. Kami ingin membuktikan bahwa kami mampu mempertahankan level ini. Kami akan mencoba melakukannya melawan tim besar seperti Marseille atau Madrid, dengan segala hormat, kami berhutang ke Strasbourg. ”

“Memang benar bahwa kami kebobolan beberapa peluang hari ini, cukup adil mengingat permainan yang kami mainkan di Madrid.  Secara mental itu tidak mudah, tapi kami berhasil dengan baik dan kami berhasil menang, tetap percaya diri dan tetap mempertahankan level kami di sini.”.

Pelatih Paris Saint Germain Unai Emery, tetap meyakin bahwa timnya akan mencapai perempat final Liga Champions dan mengatakan, “Tim sudah siap, meski hasil Rabu (waktu  setempat) kemarin mengalami kekalahan. Saya yakin performa leg kedua akan bagus. “.

“Semua orang tahu bahwa kita lebih kuat di rumah. Itu tidak hanya bergantung pada kita, meskipun – keputusan wasit juga akan mempengaruhi banyak hal.”.

Real Madrid vs PSG Neymar 2018

Real Madrid vs PSG Neymar 2018

Cukup adil jika Emery selaku pelatih pelatih Paris Saint Germain memuji mental dari timnya yang karena akan sulit sulit menerima kekalahan saat menghadapi Real Madrid  walaupun masih ada Leg kedua. Namun akhirnya semua dapat dibuktikan dengan penampilan yang memukau saat menghadapi Strasbourg dan harus dilanjutkan lagi saat menghadapi tiga pertandingan berikutnya sebelum menghadapi Madrid lagi.

About The Author