Emery Ajak Penggemar Klub Menginspirasi Timnya

Unai Emery selaku pelatih Paris Saint Germain berharap bahwa kekalahan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions mampu membuat para penggemar klub untuk mendukung mereka. Dan hal tersebut juga diyakini akan menginspirasi timnya untuk dapat bangkit kembali dan membalasnya pada leg kedua yang diselenggarakan pada tanggal 7 Maret mendatang pukul 02.45 WIB.

Cristiano Ronaldo vs Neymar Liga Champions 2018

Cristiano Ronaldo vs Neymar Liga Champions 2018

Memang masih terlintas dibenak banyak para pendukung PSG termasuk pemainnya, tentang kegagalan mereka meraih keunggulan saat menghadapi raksasa Liga Spanyol, Real Madrid yang diselenggarakan seminggu yang lalu. Saat itu penalti dimenit terakhir babak pertama dari Cristiano Ronaldo menetralisir gol dari Adrien Rabiot, ditambah gol kedua dari pemain bintang asal Portugal itu, dan Marcelo menjelang babak kedua akan berakhir, dan menyisakan perih dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu.

Dan dengan dominasi mereka di Ligue 1 yang unggul 12 poin dengan klub yang berada dibawahnya, menyebabkan spekulasi bahwa keperkasaan mereka di Prancis membuat PSG relatif tidak siap untuk berkompetisi antar lintas negara di benua Eropa.

Tapi menurut Emery, mereka tidak dapat memiliki keluhan seperti itu saat ini, dimana pada hari Senin mendatang pukul 03.00 WIB, mereka akan bertemu lagi dengan Marseille, dua kali dalam waktu empat hari, dalam kompetisi Ligue 1 dan Coupe de Frace (yang diadakan hari Kamis mendatang).

Emery juga berharap bisa mendapatkan dukungan dari para fans dalam permainan tersebut, akan membantu mereka memenangkan dua laga tersebut, dan juga saat mereka menjamu Real Madrid dalam leg kedua.

“Kami tahu betapa pentingnya fans,” katanya dalam sebuah konferensi pers. “Ketika kami berada di lapangan, kami membutuhkan semua penggemar di tribun dan semua yang menonton pertandingan juga. Mereka membantu kami dengan mendukung kami . Itu sebabnya saya pikir ini adalah saat yang sangat penting di musim ini. “.

Ia menambahkan, “Kami memiliki pertandingan Ligue 1 pada hari Minggu (waktu setempat) melawan Marseille, di Coupe de France melawan Marseille juga dan kemudian leg kedua di sini melawan Real Madrid. “.

“Kami akan bermain di Parc (des Princes), itu sebabnya saya berpikir bahwa klub, para pemain dan semua staf meminta semua penggemar untuk bergabung dengan tim. Kami ingin mereka menjadikan “Parc” stadion yang sulit bagi semua lawan kami. “.

PSG Suporter

Para pendukung PSG penuhi tribun

Keinginan Unai Emery selaku pelatih Paris Saint Germain yang mengharapkan dukungan para penggemar yang dipastikan mampu menginspirasi timnyamembalas kekalahan saat menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tentu selama dukungan tersebut tak mengandung rasis.

About The Author