Eden Hazard Bisa Mencapai Potensi Penuhnya Oleh Maurizio Sarri

Asisten Pelatih Chelsea yaitu Gianfranco Zola mengungkapkan bahwa Eden Hazard dapat mencapai potensi penuhnya di bawah asuhan Maurizio Sarri di Chelsea. Ia pun mengatakan performanya lebih efisien dibandingkan sebelumnya, bahkan sejak ia menginjakkan kakinya di Stamford Bridge.

Eden Hazard dan Chelsea

Pemain sayap berusia 27 tahun itutelah berhasil mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di klub dan terpilih sebagai salah satu pemain FIFPro World XI 2018, unggul terhadap Mohamed Salah dan Neymar pada hari Senin lalu. Ini tak mengherankan terutama setelah Ia membantu Belgia menyelesaikan ketiga di Piala Dunia tahun ini.

Eden Hazard saat membela Chelsea mencetak gol menghadapi liverpool di Carabao Cup september 2018

Eden Hazard saat membela Chelsea mencetak gol menghadapi liverpool di Carabao Cup september 2018

Memang sepertinya sang pemain sangat digunakan dengan hati-hati oleh Sarri pada tahap awal musim ini, dimana ia hanya menjadi pemain pengganti dalam dua pertandingan pembukaan Premier League. Ia pun juga ditinggalkan saat timnya melakukan perjalanan menuju PAOK minggu lalu dalam kompetisi Liga Eropa.

Gianfranco Zola dan Eden Hazard

Meskipun demikian, Zola yang pernah menjadi striker Chelsea selama tujuh tahun itu, meyakini bahwa Hazard masih memiliki ruang untuk meningkatkan diri dan masuk kedalam sistem menyerang Sarri lebih jauh. Ia pun mengatakan,

“Saya pikir Eden telah tampil luar biasa di Piala Dunia, Anda dapat melihat dia seorang pemain yang semakin baik dan lebih baik. Saya tidak berpikir, menurut saya, dia mencapai potensi penuhnya,”

“Saya percaya dia bisa menggunakan keterampilannya dengan cara yang lebih baik, saya benar-benar percaya itu. Saya pikir tahun ini tim, khususnya Maurizio, kami akan membantunya mencapai potensi penuhnya. “.

Eden Hazard dan Maurizio Sarri membicarakan strategi Chelsea saat latihan

Eden Hazard dan Maurizio Sarri membicarakan strategi Chelsea saat latihan

Ia pun menjelaskan, “Saya tidak ingin terlihat seperti kita tidak bahagia, kami sangat senang tentang Eden. Ketika Anda bermain, Anda mendapatkan lebih banyak pengalaman, Anda bermain untuk tingkat tinggi untuk waktu yang lama, Anda menjadi lebih baik dan lebih baik, Anda tahu bagaimana menggunakan kemampuan Anda dengan cara yang lebih baik, lebih efisien. Inilah yang saya maksud. “.

“Memperbaiki adalah proses yang akan dia lakukan sendiri. Tentu saja, kami akan mencoba memberi saran tentang bagaimana menjadi lebih efektif di lapangan. “.

“Cara kami mencoba bermain akan sangat menguntungkan baginya karena kami mencoba bermain di banyak oposisi. Semakin dekat kami menjaga dia ke gawang dan semakin banyak bola yang kami berikan kepadanya di sekitar kotak, semakin efektif dia. “.

Enam tahun penuh bersama Chelsea, ia telah mencetak 89 gol dalam 300 pertandingan yang melibatkannya. Namun hingga kini ia belum pernah mencetak gol mencapai kepala dua. Dan jika benar pendapat Gianfranco Zola tentang Eden Hazard yang dapat mencapai potensi penuhnya di bawah asuhan Maurizio Sarri, maka akan menarik untuk melihat performa dirinya mencetak gol lebih dari 20 bahkan lebih.

About The Author