Dortmund Perpanjang Kontrak CEO-nya Hingga 2022

Belum lama ini Borussia Dortmund telah resmi memperpanjang kontrak CEO-nya yaitu Hans-Joachim Watzke. Hal ini diungkapkan klub tersebut yang membuat pria yang hampir berusia 60 tahun itu menandatangani kontrak barunya hingga 2022 mendatang.

Hans-Joachim Watzke CEO Dortmund thumb up

Hans-Joachim Watzke CEO Dortmund

Memang sepertinya Dortmund ingin memperkokoh pondasinya di segala lini setelah mengalami dua kali kebobolan kehilangan aset berharga mereka di dua bursa transfer pemain terakhir. Sebut saja Ousmane Dembele yang diboyong oleh Barcelona pada musim panas lalu dan Pierre Emerick Aubameyang menuju Arsenal. Walaupun mereka berdua meninggalkan Signal Iduna Park dengan dana segar yang besar, namun cara mereka untuk membuat ‘drama’ yang memaksa Dortmund pindah membuat ironi berbagai pihak.

Walaupun Watzke bukanlah pemain, namun ia tetap menjadi aset klub yang berharga terutama semenjak kehadirannya pada tahun 2005 lalu. Walaupun ia memiliki masa kontrak hingga akhir 2019 mendatang, namun Dortmund ingin tetap melihat dirinya menangani klub lebih lama lagi, dengan menambahkan durasi tiga tahun lagi dari kontrak sebelumnya.

Kini telah menyetujui persyaratan baru bersama dengan Eksekutif keuangan klub yaitu Thomas Tress yang juga memperbarui kontraknya dengan klub tersebut hingga Juni 2022 mendatang.

“Perkembangan olahraga dan ekonomi yang luar biasa Borussia Dortmund, telah diambil sejak tahun 2005 lalu dianugerahi karya Hans-Joachim Watzke dan rekan sekerjanya Thomas Tress,” kata presiden klub Reinhard Rauball kepada situs resmi klub tersebut. “Penumpukan aset Borussia Dortmund terus berlanjut.”.

Hans-Joachim Watzke dan Thomas Tress

Hans-Joachim Watzke dan Thomas Tress

Setelah babak pertama yang bergejolak 2017 lalu , Watzke mengatakan pada Der Spiegel di musim panas itu bahwa dia mempertimbangkan untuk mundur jika Dortmund kehilangan final DFB Pokal ke Eintracht Frankfurt. Namun, Dortmund akhirnya mengangkat trofi tersebut dan pada bulan Desember Watzke mengatakan bahwa dia bisa membayangkan untuk tetap tinggal seandainya sang presiden klub menginginkannya.

Watzke sendiri sebelumnya bergabung dengan Dortmund pada saat mereka menghadapi kebangkrutan dan akhirnya mampu mengarahkan mereka kepada perairan yang lebih aman sebelum membantu akhirnya mereka memenangkan gelar Bundesliga back-to-back dan mencapai final Liga Champions pada 2013 lalu.

Dan di musim ini, Dortmund telah berhasil mendapatkan omset lebih dari 500 juta euro untuk pertama kalinya setelah kepindahan Ousmane Dembele ke kepergian Barcelona dan Pierre-Emerick Aubameyang ke Arsenal.

Selain Watzke dan Tress , Dortmund juga menunjuk Carsten Cramer sebagai eksekutif ketiga. Dia sebelumnya bertindak sebagai direktur dan mulai 1 Maret mendatang akan menjadi eksekutif pemasaran dan digitalisasi klub.

Dengan Borussia Dortmund telah resmi memperpanjang kontrak CEO-nya yaitu Hans-Joachim Watzke hingga 2022 mendatang, diharapkan klub tersebut mampu lebih dari sekedar zona aman dalam hal ekonomi, namun juga sepak bolanya.

About The Author