Disandingkan Dengan Kakaknya, Thorgan Tetap Fokus Bersama Gladbach

Pemain gelandang andalan Borussia Mönchengladbach yaitu Thorgan Hazard, memiliki kemungkinan besar untuk pergi dari klub yang membesarkan namanya saat ini. Hal ini dikarenakan kabar yang beredar yang mengaitkan dirinya untuk kembali ke Inggris, bahkan akan disandingkan dengan kakaknya yang telah menjadi salah satu pemain bintang di Premier League, yaitu Eden Hazard. Namun Ia memilih fokus dengan klubnya di musim ini.

Eden Hazard dan Thorgan Hazard

Eden Hazard dan Thorgan Hazard

Memang Thorgan pernah menjadi bagian Chelsea dari 2012 lalu hingga 2015 lalu, namun kakaknya Eden, mampu tampil memukau seiring berjalannya waktu, sementara keberadaannya dirinya bahkan tak pernah dimainkan di tim utama. Ia  pun  malah dipinjamkan selama dua musim di SV Zulte Waregem, klub yang bermain di negaranya Belgia, dan di musim ketiganya ia dipinjamkan menuju Gladbach sebelum di tengah musim keduanya beriktunya ia dipermanenkan oleh klub Jerman tersebut.

Ia pun diboyong dengan tebusan sebesar 8 juta euro, 16 kali lebih mahal saat Chelsea merekrutnya dari klub asal Prancis RC Lens denganmasa bakti hingga Juni 2020, dengan tambahan klausal buy back yang bisa diboyong kembali oleh sang jawara Liga Inggris di musim lalu.

Keberadannnya di Borussia Park cukup memberikan andil besar dimana setiap tahunnya ketajaman dimulut gawang semakin terasah. Tercatat dimusim ini ia telah mencetak tujuh gol dan delapan assist, sementara dimusim lalu hanya enam gol dan empat assist. Hal ini membuat mantan klubnya Chelsea tertarik untuk memboyongnya.

Menurut kabar pada bursa transfer Januari lalu, pemain yang berusia 24 tahun itu termasuk di antara yang sedang dipertimbangkan oleh Chelsea karena keahliannya, dan juga ingin menyatukkan keluarga Hazard di Stamford Bridge seperti yang telah dilakukan oleh timnasnya, Belgia.

Meskipun demikian, Ia tidak memiliki keputusan untuk mengarah ke Inggris saat ini dimana ia sempat mengungkapkan kepada majalah Sport/Foot  dan mengatakan,

“Inggris itu menarik, tapi saat Anda berbicara dengan pemain yang bermain di sana, mereka juga mengatakan kepada Anda bahwa Jerman tampak seperti liga yang hebat. Kami punya stadion terbaik, infrastruktur terbaik. Atmosfernya juga ‘lebih panas’ dibanding di Inggris “.

thorgan hazard menuju chelsea

Thorgan Hazard menuju Chelsea lagi?

Namun saat ditanya apakah saat ini adalah waktu yang tepat untuk dirinya melangkah dalam karirnya, Hazard menambahkan: “Saya mendengarkan apa yang dikatakan tentang saya, tapi ini bukan sesuatu yang saya sukai. Ayah saya yang berurusan dengan sesuatu di luar lapangan. Sepertinya ada beberapa klub tertarik, tapi kami akan menganalisis semua yang di akhir musim.”

Memang pada akhirnya walaupun pemain gelandang andalan Borussia Mönchengladbach yaitu Thorgan Hazard, fokus sepenuhnya pada saat ini, namun keinginannya untuk kembali ke Inggris dan juga bermain bersama kakaknya di Chelsea, akan membuat klubnya sulit mempertahankannya walaupun mereka enggan menguangkannya di musim panas mendatang.

About The Author