Daftar Transfer Pemain Selama Piala Dunia 2018 Berlangsung Dengan Tebusan 30 – 50 Juta Euro

Setelah mengetahui beberapa klub yang telah melakukan transfer saat Piala Dunia 2018 sedang berlangsung , bahkan diatas 50 juta euro, tentu banyak juga klub yang melakukan transfer dengan biaya lebih rendah. Kali ini kami kami akan coba lebih mengkerucutkannya dengan daftar pemain papan atas yang berganti klub selama turnamen ini berlangsung dengan biaya 30-50 juta euro. Dan inilah mereka.

Fabian Ruiz Pena

Fabian Ruiz Pena transfer Real Betis menuju Napoli

Fabian Ruiz Pena transfer Real Betis menuju Napoli

Pemain gelandang tengah asal Spanyol ytang berusia 22 tahun itu memang masih muda, namun perfromanya saat bersama Real Betis di La Liga dan kompetisi lainnya di Spanyol membuat Napoli tertarik untuk membawanya ke Italia. Dan Pada pada tanggal 5 Juli 2018, keinginan klub yang bermain di Serie A itu terwujud dengan menebusnya sebesar 30 juta Euro.

Alvaro Odriozola

Alvaro Odriozola transfer Real Sociedad menuju Real Madrid

Alvaro Odriozola transfer Real Sociedad menuju Real Madrid

Satu lagi permain Spanyol yang berusia 22 tahun pergi meninggalkan klubnya. Namun bedanya pemain bek kanan Real Sociedad ini, masih bermain di La Liga, bahkan menuju klub yang lebih besar yaitu Real Mardrid.  Ia direkrut pada tanggal 5 Juli kemarin dengan tebusan 30 juta euro dengan tambahan lima juta euro lagi jika kondisi tertentu tercapai.

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan Transfer AS roma menuju Inter Milan

Radja Nainggolan Transfer AS roma menuju Inter Milan

Pemain gelandang tengah papan atas asal Belgia ini, tak dilibatkan oleh timnasnya di Piala Dunia tahun ini, namun hal ini bukan berarti kemampuannya tak diakui oleh pelatihnya yaitu Roberto Martinez. Terbukti bahwa Inter Milan rela merekrut pemain berusia 30 tahunitu  dari AS Roma dengan nilai tebusan sebesar 38 juta euro pada tanggal 26 Juni 2018 kemarin .

Douglas Costa

Douglas Costa transfer Bayern Munich Menuju Juventus

Douglas Costa transfer Bayern Munich Menuju Juventus

Pemain sayap kanan asal Brasil itu sempat dipinjamkan di musim lalu dari Bayern Munich menuju Juventus, namun dengan performanya yang cemerlang, pada akhirnya raksasa Serie A itu mempermanenkan pemain berusia 27 tahun itu dimana tanggal 7 Juni kemarin Juventus menebusnya dengan biaya 40 juta euro selama empat tahun.

Joao Cancelo

Joao Cancelo transfer Valencia CF menuju Juventus

Joao Cancelo transfer Valencia CF menuju Juventus

Pemain bek kanan Valencia CF yang berusia 24 tahun ini, juga berganti klub setelah dimusim lalu membela Inter Milan. Namun dengan performanya di Serie A saat itu, rupanya Juventus telah mengincarnya bahkan berhasil merekrut pemain asal Portugal itu dengan tebusan 40,4 juta euro pada tanggal 27 Juni 2018 lalu.

Vinicius Junior

Vinicius Junior Transfer Flamengo menuju Real Madrid

Vinicius Junior Transfer Flamengo menuju Real Madrid

Yang Muda yang berkarya. Mungkin pernyataan in tepat untuk pemain sayap kiri yang bermain dari Flamengo, Brasil. Pasalnya ia masih berusia 17 tahun namun mampu mencetak 10 gol di tahun ini, dari 32 penampilannya di semua kompetisi. Hal ini membuat raksasa Spanyol Real Madrid rela menebusnya dengan dana segar sebesar 45 juta euro pada tanggal 12 Juli 2018. Ini merupakan jumlah transfer terbesar yang dialami oleh sebuah klub Brasil, dan jumlah tertinggi yang dibayarkan oleh sebuah klub Brasil untuk pemain berusia dibawah 19 tahun.

Demikianlah daftar pemain papan atas yang berganti klub selama turnamen ini berlangsung dengan biaya transfer sebesar 30-50 juta euro hingga saat ini. Tentu masih akan bertambah lagi jumlahnya terutama masih panjangnya bursa transfer musim panas 2018 ini. Siapakah mereka? Cek kabar selanjutnya disini.

 

About The Author