Courtois Raih Golden Glove, Mbappe Raih Best Young Player Award

Di artikel sebelumnya telah diungkapkan pemain yang menerima Golden Ball dan Golden Boot yang bermain di Piala Dunia 2018. Namun kini GN-Mode ingin membahas tentang pemain yang menerima Golden Glove, pemain muda terbaik, FiFA Fair Play Throphy dan Man of the Match terbanyak di turnamen ini.

Golden Glove di Piala Dunia 2018

thibaut courtois meraih Golden Glove di Piala Dunia 2018

thibaut courtois meraih Golden Glove di Piala Dunia 2018

Penghargaan Golden Glove Piala Dunia diberikan kepada kiper terbaik di turnamen tersebut. Penghargaan ini diperkenalkan dengan nama Lev Yashin Award pada tahun 1994, untuk menghormati legenda kiper Soviet yang memukau di turnamen tersebut. Ia mampu menyelamatkan gawangnya dari lebih 150 penalti, terbanyak dibanding kiper lain, bahkan sempat menerima Ballon d’Or, satu satunya koper yang meraih penghargaan individu bergengsi di ajang sepak bola.

Berbeda dengan Golden Boot dan Golden Ball, Golden Glove hanya ada satu tempat saja, dimana kiper tersebut melakukan penyelamatan terbanyak. Jika imbang, lamanya menit bermain dimainkan akan menentukan kemenangan tersebut. Untuk Piala Dunia 2018 Rusia kali ini, Thibaut Courtois dari Belgia, berhasil meraih penghargaan ini, walaupun ia tak membawa timnya mencapai final Piala Dunia 2018.

Best Young Player Award di Piala Dunia 2018

Penghargaan Pemain Muda Terbaik diberikan untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2006,Jerman dan diberikan kepada Lukas Podolski dari Jerman. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemain terbaik di Piala Dunia dengan usia maksimal 21 tahun. Pemilihan berlangsung di situs resmi Piala Dunia FIFA dengan bantuan The FIFA Technical Study Group. Dan untuk Piala Dunia 2018 ini, Best Young Player Award di Piala Dunia kali ini, jatuh di tangan pemain sayap Paris Saint Germain,  Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe meraih the best young player award di Piala Dunia 2018

Kylian Mbappe meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018

Bocah ajaib berusia 19 tahun itu tampil tidak mengecewakan di final dunia pertamanya. Ia membuat decak kagum para penonton karena ledakan akselerasi dan kecepatannya. Memang ia hanya mencetak dua gol saat menghaapi Argentina namun ia menjadi pencetak dua gol termuda dalam sebuah pertandingan di Piala Dunia sistem sejak Pele melakukannya pada tahun 1958. Ia juga menambahkan sebuah gol untuk menyegel kemenangan Prancis saat mengahadapi Kroasia.

Fair Play Trophy Piala Dunia 2018

FIFA Fair Play Trophy diberikan kepada tim dengan catatan terbaik yang jarang melakukan pelanggaran selama turnamen final Piala Dunia, namun hanya tim yang masuk ke babak penyisihan saja. yang dipertimbangkan. Pertama kali diberikan pada tahun 1970 dan pemenang penghargaan ini mendapatkan Piala, akte dan medali FIFA Fair Play untuk setiap pemain dan official teamnya, dan peralatan sepak bola senilai $ 50.000 yang akan digunakan untuk pengembangan remaja.

Skuad timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018

Skuad timnas Spanyol yang berlaga di Piala Dunia 2018

Peru merupakan negara pertama yang memenangkan penghargaan ini dimana mereka tidak menerima kartu kuning atau merah di Piala Dunia FIFA 1970 yang diadakan di Meksiko. Paling banyak diberikan kepada Brazil sebanyak empat kali sementara di Piala 2018 diberikan untuk Spanyol.

Man of the Match terbanyak di Piala Dunia 2018

Penghargaan Man of the Match diberikan kepada pemain yang luar biasa di setiap pertandingan Piala Dunia belangsung. Hal ini diberikan sejak tahun 2002 yang dipilih oleh tim teknis, namun sejak 2010 dipilih oleh polling online di situs web FIFA.

Tahun ini dan hanya ada di tahun ini, ada empat pemain yang telah tiga kali menjadi Man of the Match Piala Dunia 2018 yaitu Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane dan Luka Modric.

Antoine Griezmann, Eden Hazard, Harry Kane dan Luka Modric

Empat pemain yang menjadi man of the match terbanyak di Piala Dunia 2018

Demikianlah pemain yang menerima Golden Glove dan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2018, FiFA Fair Play Throphy dan Man of the Match terbanyak di turnamen ini. Mungkinkah pemain idola Anda berada dalam daftar tersebut?

About The Author