CEO Dortmund Ancam Pemainnya Yang Melakukan Drama

Setelah mengalami dua pemain andalannya yang melakukan ‘drama’ untuk memaksa mereka pergi dari Signal Iduna Park, CEO Borussia Dortmund yaitu Hans-Joachim Watzke mengancam kepada para pemainnya bahwa siapa pun yang mencoba melakukan hal yang sama di masa yang akan datang, akan dipastikan berakhir dengan kegagalan yang menyedihkan.

Ousmane Dembele dan Hans-Joachim Watzke

Ousmane Dembele dan Hans-Joachim Watzke

Memang tim yang berseragam kuning hitam itu telah melihat dua striker andalan mereka, berpaling ke klub lain dalam kurun waktu enam bulan. Sebut saja Ousmane Dembele yang hengkang di musim panas lalu dan Pierre-Emerick Aubameyang pada bursa transfer Januari kemarin.

Pemain sayap Prancis Dembele, sempat melakukan tindakan indisipliner dimana Ia menolak untuk berlatih bersama timnya sebelum bergabung dengan Barcelona pada Agustus lalu. Hal tersebut membuat Dortmund tak memiliki daya lain selain melepaskannya dengan biaya 105 juta euro dengan bonus yang berpotensi mencapai 40 juta euro.

Sementara Aubameyang juga sempat melakukan drama yang sama karena gagal menghadiri pertemuan tim yang penting menjelang kepindahannya ke Arsenal.

Media FAZ mengungkapkan bahwa Watzke sempat menjelaskan keputusannya dengan mengatakan,  “Pada hari Kamis, saya telah mengatakan hal itu kepada skuad , bahwa pemain berikutnya yang melakukan drama seperti itu, akan gagal secara menyedihkan.”.

“Dia akan mengalami masalah besar. Pemain berikutnya yang mencoba membuat kami di bawah tekanan dengan menahan performanya atau bahkan melakukan aksi mogok berlatih, tidak akan mendapatkan umpan dan bahkan akan duduk di tribun. “.

Ia menambahkan, “Mereka semua menyadarinya, ini adalah sebuah pernyataan publik. Setelah Dembele dan Aubameyang, sekarang ada kepentingan utama klub – kita perlu membuat struktur yang lebih baik lagi ke dalam skuad kami lagi.”.

Namun, CEO Dortmund itu menambahkan bahwa meskipun ia dapat memahami kasus Aubameyang, yang ingin meninggalkan musim panas lalu, namun tidak untuk Dembele . “Dembele adalah malapetaka dari sudut pandang karakter dan etika.”.

Hans Joachim Watzke dan Pierre Emerick Aubameyang

Hans Joachim Watzke dan Pierre Emerick Aubameyang

“Aubemayng berkomitmen pada kami untuk musim ini, terutama sebagai reaksi atas transfer Dembele. Tapi dia juga memiliki gagasan bahwa kami telah berhutang kepadanya karena pada tahun 2016 ia memilih bersama kami dan memutuskan untuk tidak melakukan penawaran yang sangat menguntungkan di tengah keluarnya [Mats] Hummels, [Ilkay] Gundogan dan [Henrikh] Mkhitaryan.”.

Namun dengan drama yang hampir sama dengan Dembele, CEO Dortmund itu pun akhirnya terpaksa melepaskannya, dengan tambahan ancaman disisa musim ini bahwa hal tersebut tidak akan mungkin bisa untuk pemainnya bahwa siapa pun yang mencoba melakukan hal yang sama di masa yang akan datang, akan dipastikan berakhir dengan kegagalan yang menyedihkan.

About The Author