Boldt : Leon Bailey Bisa Menghasilkan Seperti Ousmane Dembele

Manajer pencari bakat dari Bayer Leverkusen yaitu Jonas Boldt, belum lama ini mengatakan bahwa Leon Bailey dapat menempatkan dirinya ke dalam jajaran pemain muda berbakat seperti Ousmane Dembele, jika ia terus bekerja keras.

Bailey merupakan pemain asal Jamaika, yang telah berkembang di tiga klub akademi junior seperti  Phoenix All Stars Academy, FC Liefering dan Trencín mulai usia 12 tahun. Namun pada tahun 2015 ia menjalani karir senior pertamanya di KRC Genk, klub sepak bola asal Belgia.

Leon Bailey Bayer Leverkusen cetak gol

Leon Bailey Bayer Leverkusen cetak gol

Pemain sayap itu pun memiliki tempat saat berseragam biru putih,dimana dimusim perdananya ia tampil sebanyak 43 kali di lintas kompetisi dan mencetak 7gol, cukup baik untuk pemain berusia 17 tahun. Dan saat memasuki musim keduanya , ia mencetak 9 gol dari 35 pertandingan yang melibatkannya karena pada Januari 2017 lalu, Ia diboyong oleh Bayer Leverkusen, dengan tebusan sebesar 20 juta eruo, mengalahkan Manchester United dan Chelsea. Sayangnya ia tak mendapatkan tempat di Bayer Arena di sisa kampanye musim itu.

Namun dimusim ini, ia mampu menampilkan kebolehannnnya dimana dalam 19 pertandingan terakhirnya, ia mencetak 10 gol dan lima assist, termasuk saat berlaga di DFB Pokal. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain yang turut berperan serta membawa klubnya berada diperingkat kedua klasemen, jumlah yang sama dengan Leipzig namun terpaut 18 poin dengan Bayern di puncak.

Tentu saja dengan performanya yang sangat menjanjikan, membuat dirinya menjadi subjek perburuan dari beberapa klub papan atas Eropa, yang tentu saja membuat khawatir klubnya.

Leverkusen sendiri masih berharap bahwa Bailey akan tetap tinggal di musim berikutnya, namun mereka menyadari bahwakepergiannya bisa terjadi kapan saja , baik karena keinginan sang pemain, maupun dengan penawaran yang memaksa mereka melepaskan pemain berusia 20 tahun itu.

Dan berbicara dengan kicker, Boldt mengungkapkan bahwa di masa depan Bailey bisa seperti Dembele, menghasilkan biaya transfer melebihi nilai 100 juta euro.

“Kami tidak menyia-nyiakan pikiran untuk membiarkan dia pergi. Tujuan kami adalah mencapai Liga Champions bersamanya dan membangunnya,” kata Boldt.

“Namun jika dia terus bekerja keras, menjaga performanya tetap stabil dan berkembang di tempat seperti Leverkusen, mengapa tidak dia tumbuh menjadi kategori pemain seperti Dembele?”.

Ousmane dembele saat menuju Barcelona

Ousmane dembele saat menuju Barcelona

Ousmane Dembele, memang telah merupakan pemain berbakat dari rivalnya, Borussia Dortmund yang telah terbang menuju Barcelona pada musim panas lalu, namun karena mengalami cedera diawal musim dalam waktu lama, yang membuat banyak pihak menyayangkan kondisi tersebut dan merasa perekrutan sang pemain sebesar  145 juta euro itu tak membuahkan hasil.

About The Author