Bek Bremen Lamine Sane, Dipastikan Akan Beralih Menuju Orlando City

Pemain bertahan dari Werder Bremen yaitu Lamine Sane, dipastikan akan beralih menuju Orlando City yang bermain di Major League Soccer, dalam waktu dekat. Hal tersebut diakui oleh direktur olahraga dari klub Bundesliga tersebut yaitu Frank Baumann, yang mengungkapkan bahwa saat ini juga sang pemain sedang berada di Amerika Serikat untuk melakukan pembicaraan negosiasi.

Memang Sane telah berkarir sejak awal di Prancis mulai dari RCO Agde pada tahun 2006 selama semusim dilanjutkan menuju US Lormont dengan selang waktu yang sama. Ia pun kemudian beralih menuju Bordeaux  dan sempat dimainkan di tim cadangan klub, sebelum akhirnya dipromosikan ke tim utama.

Pemain kelahiran Prancis itu sempat tampil Liga Champions dan Liga Europa, semuanya bersama Bordeaux. Dan walaupun lahir di Prancis, ia telah bermain untuk tim nasional Senegal dimana penampilan terakhirnya datang pada bulan November 2015.

Lamine Sane Bordeaux

Lamine Sane saat bermain di Bordeaux

Setelah menghabiskan waktu selama tujuh tahun di kompetisi senior dengan Bordeaux, Sane pindah ke Bremen dengan status bebas trasfer di musim panas 2016-17 lalu dengan masa bakti selama dua musim dan ini berarti Ia berada dalam enam bulan terakhirnya

Iapun sempat menjadi pemain reguler untuk klub tersebut, dimana ia menjadi starter sebanyak 27 kali di musim perdananya. Namun, di musim ini, ia tak menjadi pemain favorit oleh disukai musim ini dan baru menjadi starter di sembilan pertandingan Ligue 1. Terakhir kali Sane tampil untuk Bremen sebagai pemain pengganti di akhir pertandingan melawan Mainz pada tanggal 16 Desember kemarin.

Pada Januari 2018 kemarin, direktur olahraga Bremen yaitu Frank Baumann mengumumkan bahwa Sane tika menjadi bagian dari tim untuk beberapa waktu kedepan karena sempat absen dari latihan bersama klubnya tanpa pemberitahuan. Dan karena itu ia diizinkan untuk meninggalkan lebih awal sebelum kontraknya berakhir.

Lamine Sane Werder Bremen

Lamine Sane saat bermain di Werder Bremen

Sebuah langkah yang dikabarkan akan menuju rivalnya Metz tak terjadi di bursa trasfer Januari, namun hal tersebut tidak terjadi dan kini diketahui ia sedang dalam proses negosiasi dengan salah satu klub yang bermain di MLS yaitu Orlando City.

“Dia berada di Orlando untuk negosiasi,” direktur olah raga Bremen Frank Baumann mengatakan kepada My Werder. “Sangat mungkin ini berhasil pada akhirnya, kita mungkin akan tahu lebih banyak tentang hari esok.”.

Dengan musim MLS ‘tidak berlangsung sampai Maret, Sane dapat segera berangkat ke Orlando City, jika pihak-pihak tersebut sepakat.

Karena Pemain bertahan dari Werder Bremen yaitu Lamine Sane, tidak tampil untuk Bremen dan kontraknya akan berakhir pada musim panas, Orlando City tidak perlu membayar biaya transfer untuk tanda tangan Sane. Bremen pun akan setuju untuk mengakhiri kontrak Sane lebih awal.

About The Author