Batshuayi Dan Gotze Bantu Reus Melakukan Aksi Comeback-nya

Striker baru Borussia Dortmund yang dipinjamkan oleh Chelsea yaitu Michy Batshuayi, dan juga Mario Gotze, telah berhasil  membantu Marco Reus melakukan aksi comeback-nya dengan catatan kemenangan saat dirinya memakai ban kapten lagi. Pasalnya mereka berdua telah mencetak angka saat timnya menjamu Hamburger SV pada Hari Sabtu kemarin pukul 21.30 WIB.

Michy Batshuayi scoring vs hamburger SV

Michy Batshuayi berusaha mencetak angka saat hadapi Hamburger SV

Memang dalam pertandingan Bundesliga putaran ke 22, Dortmund berhasil meraih kemenangan dengan menyarangkan dua gol tanpa balas saat mereka menghadapi HSV yang berada di peringkat kedua dari dasar klasemen. Laga tersebut cukup menarik dimana pada dasarnya Dortmund menguasai bola pada babak pertama namun Hamburg lebih unggul dalam menciptakan peluang, sementara dibabak kedua, dimana tak ada yang mendominasi dalam penguasaan bola, Dortmund mampu unggul dalam menciptakan peluang, bahkan dua diantaranya menghasilkan angka.

Gol pertama dihasilkan oleh Batshuayi pada menit ke 49 berkat umpan dari Christian Pulisic sementara menjelang peluit babak kedua ditiup, Mario Gotze sempat mencetak angka berkat umpan dari Andre Schurrle.

Reus pun memang tak menghasilkan angka dalam laga tersebut namun ia tidak menunjukkan tanda-tanda dirinya berkarat hingga di menit ke-71 comeback-nya digantikan oleh Mario Gotze. Padahal ia telah mengalami cedera ligamen cruciatum pada 259 hari yang lalu saat dirinya tak bisa melanjutkan aksinya dalam kemenangan akhir Piala DFB 2-1 atas Eintracht Frankfurt.

Dia pun sempat mengatakan disitus klub setelah kemenangan atas Hamburg. “Itu bukan performa terbaik kami, tapi saat ini sangat penting untuk mendapatkan kemenangan dan tiga poin,” kata Reus.

“Kami telah menunjukkan reaksi yang baik di Köln, dan Anda bisa melihat lagi hari ini bahwa tim menginginkannya. Kami menciptakan peluang dan jika kami menerapkan sedikit tekanan, kami mungkin sudah mendapatkan gol kedua sebelumnya. Tapi kemudian kami berhasil menyelesaikan kemenangan di masa injury time Kami tahu bahwa kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan.”.

Marco Reus dan Michy Batshuayi

Marco Reus dan Michy Batshuayi

Reus mendapat tepuk tangan yang hangat saat ia digantikan oleh Gotze dengan sisa waktu 19 menit walaupun saat itu ia belum menghasilkan angka ataupun assist, namun rekannya seperti  Michy Batshuayi, dan juga Mario Gotze, telah berhasil  membantu Marco Reus melakukan aksi comeback-nya dengan catatan kemenangan saat dirinya memakai ban kapten lagi. Dan sepertinya itu sudah lebih dari cukup hingga ia pulih total mencapai performa terbaiknya.

About The Author